Q409, SAP APJ Kantungi Pendapatan Rp 13,4 T

VIVAnews - SAP Asia Pasifik Jepang (APJ) baru-baru ini melaporkan pertumbuhannya yang kuat di sebagian besar pasarnya. Akuisisi pelanggan baru terus mendorong posisi kepemimpinan SAP di kawasan APJ, dan secara luas dianggap sebagai mesin pertumbuhan global.

Per kuartal akhir tahun 2009, penghasilan dari piranti lunak dan layanan yang berhubungan dengan perangkat lunak SAP APJ meningkat tajam sebesar 19 persen menjadi 1.098 miliar euro atau setara 13,4 triliun rupiah.

"Terlepas dari kondisi ekonomi yang menantang di paruh kedua tahun 2009, SAP APJ berhasil mendapatkan sejumlah besar transaksi dan memperkuat posisi kepemimpinan kita di daerah secara lebih lanjut,” kata Sahat Sitorus, Direktur Penjualan SAP Indonesia, seperti dikutip dari keterangan persnya.

SAP meraih keuntungan dari peningkatan kepercayaan pelanggan, di mana dalam kurun waktu setahun lalu, secara global SAP berhasil memperoleh 13.000 pelanggan baru.

Dalam kuartal keempat saja, pelanggan dari SAP APJ berasal dari sektor pertahanan, perbankan, industri mesin dan utilitas. Secara total di skala global, SAP menawarkan berbagai aplikasi dan layanan yang menyasar perusahaan dari berbagai skala di lebih dari 25 industri.

SAP mengklaim berhasil memenangkan hampir 90 persen dari semua transaksi yang diperebutkan. Sampai saat ini, secara global, SAP juga telah melaporkan bahwa jumlah pelanggannya telah menyentuh 95.000 pelanggan di lebih dari 120 negara.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024