Internet Unlimited Kini Sampai ke Luar Negeri

Tarif Internet Turun
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Seiring pesatnya pertumbuhan trafik layanan data melalui komunikasi selular, PT Telkomsel hari ini meluncurkan unlimited data roaming. Program ini memungkinkan pelanggan menikmati layanan data atau internet dari luar negeri sepuasnya.

Syaratnya, pelanggan Telkomsel perlu menyisihkan kocek Rp 50.000 per hari melalui akses *266#. Adapun layanan Unlimited Data Roaming ini dapat dinikmati di beberapa negara mitra roaming Telkomsel, Singapura (Singtel), Australia (Optus), Hong Kong (CSL), dan Malaysia (Maxis).

“Layanan ini dihadirkan karena adanya kebutuhan penggunaan layanan data yang sifatnya insidental dari pelanggan saat mereka berada di luar negeri, terutama menjelang musim liburan,” kata Venusiana Papasi, Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel di Jakarta, Selasa 18 Mei 2010.

Sebagai pilihan, terdapat paket unlimited Rp 50.000 sepuasnya selama satu hari yang berlaku untuk layanan BlackBerry dengan menggunakan handset BlackBerry (APN: blackberry). Selain itu, ada paket Unlimited BlackBerry selama tiga hari. Untuk itu pelanggan dikenakan tarif Rp 120.000.

“Kami menyediakan pilihan paket BlackBerry maupun Internet sepuasnya di luar negeri yang dapat dipergunakan untuk BlackBerry, email, chatting, browsing, maupun download,” ujar Venusiana.

Telkomsel juga menyediakan paket Unlimited Data Package, yakni paket data Internet sepuasnya, baik BlackBerry, MMS, Internet, maupun Modem (APN: blackberry, mms, Internet) dengan tarif Rp 150.000 berlaku selama satu hari, serta Rp 380.000 untuk pemakaian sepuasnya selama tiga hari.

Untuk negara-negara yang tidak disebutkan, Venusiana mengatakan, perseroan tetap menyediakan solusi data murah Bridge Data Roaming, yaitu Paket Data Rp 150.000 sebesar 5 MB berlaku selama seminggu.

Saat ini, paket Bridge Data Roaming telah hadir di 11 negara, termasuk China (China Unicom), India (Airtel), Thailand (AIS), Hong Kong (CSL), Macau (CTM), Filipina (GlobeTelecom), Malaysia (Maxis), Korea (SK Telecom), Singapura (SingTel Mobile), Australia (Optus), dan Taiwan (Taiwan Mobile).

“Layanan data lintas negara dengan tarif hemat ini merupakan upaya Telkomsel dalam menghadirkan solusi akses email dan Internet untuk mendukung aktivitas pelanggan saat berada di luar negeri, termasuk mereka yang ingin BlackBerry-nya tetap aktif,” kata Venusiana. (art)

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024