Bret Taylor Jadi Bos Teknologi Facebook

Bret Taylor, Chief Technology Officer Facebook
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Mark Zuckerberg, pendiri situs jejaring sosial Facebook telah menunjuk Bret Taylor sebagai Chief Technology Officer. Mantan pendiri FriendFeed dan Product Manager Google Maps tersebut bergabung di Facebook pada tahun 2009 lalu setelah FriendFeed diakuisisi oleh Facebook senilai 50 juta dolar AS.

Awalnya, Taylor memegang posisi sebagai Director of Platform dan ia telah menghadirkan Open Graph dan Open Graph API di Facebook. Sebagai infromasi, Open Graph mencoba membuat hubungan sosial di internet sama pentingnya seperti hyperlink.

Taylor juga berjasa dalam membuat platform Facebook menjadi platform yang sederhana bagi para pengembang aplikasi. “Bret menjadi penasihat yang sangat membantu dan telah memberikan pengaruh positif saat menentukan keputusan untuk sejumlah produk yang dihadirkan,” kata Zuckerberg pada keterangannya, seperti dikutip dari Tech Crunch, 4 Juni 2010.

Dia menyebutkan, berhubung Bret berinteraksi baik dengan masalah teknis dan masalah produk, ia memutuskan untuk menempatkan Taylor di posisi CTO. Jabatan ini  kosong sejak Adam D’Angelo meninggalkan Facebook untuk mendirikan layanan Q&A sosial, Quora, pada tahun 2008 lalu. (mt)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024