Rusia Siap Terapkan 4G LTE

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - MegaFon dan Nokia Siemens Network telah melakukan panggilan data (4G) broadband bergerak generasi berikut selama perhelatan International Investment Forum IX Sochi 2010.  Uji coba transmisi data LTE tersebut menggunakan sistem yang siap secara komersial.

Pada uji coba, tercatat bahwa kecepatan puncak panggilan mencapai 100Mbps. Adapun panggilan data dilakukan menggunakan Flexi Multiradio Base Station serta elemen jaringan Evolved Packet Core, Flexi NS dan Flexi NG dengan 4D scaling yang unik.
  
“Kami ingin menawarkan layanan telekomunikasi terbaik bagi masyarakat dan panggilan data ini berarti satu langkah lebih dekat ke penggelaran LTE komersial di negara ini,” kata Tigran Pogosyan, Deputi CEO untuk Strategic Projects, MegaFon, pada keterangannya, Selasa, 28 September 2010.

Pada kesempatan sama, Kristina Tikhonova, General Director, Nokia Siemens Networks Rusia menyebutkan, MegaFon ingin menjadi yang pertama menghadirkan teknologi LTE. “Uji coba panggilan data broadband 4G bergerak ini menandai era baru telekomunikasi di Rusia,” ucapnya.

Sebagai informasi, sejumlah operator di berbagai negara di dunia kini sedang gencar melakukan uji coba teknologi data broadband generasi keempat Long Term Evolution 4G (LTE).

Dibanding teknologi 3G/HSPA yang maksimum memiliki kecepatan download data 14Mbps atau 42Mbps untuk HSPA+ serta 84Mbps dengan standar 3GPP Release 9, teknologi 4G LTE disebut-sebut dapat memberikan kecepatan download maksimal hingga 326Mbps menggunakan 4 x 4 antenna memanfaatkan spektrum sebesar 20MHz.(ywn)

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya
Standar hidup Virginia Barat

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Harapan hidup rata-rata penduduk Louisiana kurang dari 76 tahun, terendah ke-4 di Amerika Serikat. Negara ini mempunyai banyak komunitas yang berbahaya, mencatat 11 pembu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024