2011, Ekosistem LTE Hadir di AS

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - LightSquared, penyedia jaringan satelit dan broadband nirkabel mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Qualcomm yang tengah mengintegrasikan teknologi L-Band LTE di chipset mainstream mereka.

Sebelumnya, Qualcomm telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan ponsel satelit yang memiliki ukuran, kemampuan, dan harga yang serupa dengan ponsel biasa.

“LightSquared berkomitmen untuk menepati jadwal yang telah dibuat untuk menggelar jaringan nirkabel broadband 4G LTE khusus pelanggan wholesale,” kata Sanjiv Ahuja, Chief Executive Officer LightSquared, pada keterangannya, Senin 11 Oktober 2010.

Untuk itu, menurut Ahuja, pihaknya perlu bekerja sama dengan perusahaan komunikasi nirkabel untuk mendukung model bisnis yang dijalankan LightSquared.

Selain menggandeng Qualcomm, LightSquared juga menunjuk Nokia Siemens Network untuk memasang, menginstal, mengoperasikan, dan memelihara jaringan 4G (LTE) mereka di seluruh Amerika Serikat (AS). Jaringan LTE ini diperkirakan hadir pada 2011.

Untuk perangkat, LightSquared menggandeng Nokia sebagai penyedia peralatan komunikasi mobile. Adapun dua pemasok teknologi komunikasi lain yakni AnyData dan BandRich akan menyediakan modul terintegrasi, modem data USB, dan perangkat lain terkait koneksi broadband.

Jaringan LightSquared itu diperkirakan terdiri atas 40 ribu base station seluler. Pada akhir 2015, jaringan tersebut diharapkan dapat mencakup 92 persen populasi Amerika Serikat. (art)

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024