Astronot NASA Aktif Twitter di Luar Angkasa

Foto pertama dari luar angkasa yang diposting ke Twitter oleh Douglas H Wheelock
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVAnews - Foto bumi dari luar angkasa sudah biasa kita lihat. Misalnya, baru-baru ini badan antariksa Amerika Serikat atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) mempublikasikan gambar-gambar terbaru dari aktivitas Gunung Merapi di Sleman dari satelitnya.

Namun, jika foto bumi ditangkap dari luar angkasa oleh kamera milik manusia biasa atau astronot lantas diposting di Twitter ceritanya akan berbeda. Manusia itu adalah Douglas H Wheelock, seorang astronot NASA STS-120 Expedition 24/25 asal Houston, Texas.

Di akun Twitter-nya bernama @astro_wheels, Wheelock memang sering membagi pengalamannya ketika berada di luar angkasa. Ia seringkali memposting foto-foto amatir yang ditangkap dengan kameranya, dan kemudian diposting ke Twitter melalui TwitPic.

Foto pertama dari luar angkasa yang diposting ke Twitter oleh Douglas H WheelockGambar ini adalah foto pertama Wheelock yang dikirimkannya melalui Twitter. Ruangan ini disebutnya ruang pemandangan. Perempuan yang ada di dalam foto tersebut adalah rekannya yang juga astronot NASA, Tracy Caldwell Dyson.

Di dalam gambar, Tracy tampak sedang memandangi bumi dari salah satu jendela di Cupola, stasiun antariksa Internasional. Gambar tersebut diambil sebelum dia dan dua rekan setimnya, Sasha dan Misha kembali ke bumi dengan pesawat Soyuz.

Sampai saat ini, Wheelock masih giat memposting foto-foto bumi dan benda-benda lain dari luar angkasa di laman Twitter-nya. Tiga jam lalu, dia baru saja menambah koleksinya dengan memposting gambar Aurora Borealis di atas daratan Eropa.

Douglas H Wheelock (@Astro_Wheels), salah satu astronot NASASekadar diketahui, Wheelock (@Astro_Wheels) kini mempunyai kurang lebih 55.646 followers di Twitter. (hs)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024