VIDEO: Proses Black Hole Menelan Bintang

Ilustrasi bintang besar yang sedang dihisap oleh lubang hitam atau black hole.
Sumber :
  • astronomynow.com

VIVAnews - Black hole merupakan fenomena langit yang banyak bertebaran di seluruh angkasa raya. Menurut para astronom, setidaknya tedapat satu buah black hole di setiap galaksi.

Black hole sendiri terbentuk akibat matinya sebuah bintang yang berukuran sangat raksasa, puluhan bahkan ratusan kali lipat dibanding Matahari kita.

Di penghujung hidupnya, jika bintang itu memiliki ukuran yang cukup raksasa, akan meledak dengan sangat dahsyat. Ledakan ini disebut juga sebagai supernova yang akan membentuk lubang hitam.

Saat bintang meledak, tekanan yang ditimbulkan dari inti bintang tersebut sangat hebat sehingga ia menghisap dirinya sendiri dan kemudian segala sesuatu yang berada di sekelilingnya dan menyimpan material-material itu di sebuah ruang antah berantah.

Berikut ini video ilustrasi proses lubang hitam menelan bintang yang berada di jarak yang terlalu dekat dengan sebuah black hole.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

Sumber: SlipknotRevan | YouTube

Ilustrasi dokter/rumah sakit.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Hasil skrining Kemenkes soal kesehatan jiwa calon dokter spesialis do 28 rumah sakit, terdapat 2.716 calon dokter spesialis yang didiagnosa mengalami depresi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024