2020, Perangkat Internet Diprediksi 50 Miliar

Pasangan di Depan Laptop
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Jumlah perangkat yang terkoneksi web pada 2020 diperkirakan akan meningkat hingga empat kali lipat. Jumlah ini berdasarkan analisa yang dilakukan perusahaan raksasa di bidang jaringan, Cisco.

Perkiraan saat ini menunjukkan ada 14 milyar perangkat yang telah terkoneksi internet. Dan komunikasi mesin ke mesin diharapkan memainkan peran besar yang lebih baik daripada mobile phone atau laptop.

Pada 2015 diperkirakan terdapat 7 milyar perangkat mobile secara global. Cisco juga memperkirakan akan terjadi penggunaan video yang semakin besar di masa depan. Ini berarti trafik total internet akan mencapai empat kali lipat pada 2014.

Direktur Teknologi Cisco, Padmasree Warrior, mengharapkan kecepatan jaringan rumahan akan meningkat 20 kali lipat pada dekade berikutnya, dan para pekerja akan semakin memiliki perangkat seperti telepon atau laptop untuk bekerja. Meski ini berarti tantangan keamanan, tapi Cisco optimis bahwa pengguna semakin produktif jika diperbolehkan untuk menggunakan teknologi mereka.

Perusahaan teknologi seperti Citrix sudah memulai untuk memberikan anggaran kepada karyawan baru untuk membelanjakan laptop, daripada menganggarkan untuk pembelian mesin perusahaan.

Cisco merupakan perusahaan yang juga menjadi tuan rumah konferensi internasional Cisco Live di London. Perusahaan ini menunjukkan sebuah tipe baru konferensi video, yang membawa pengguna yang berbeda ke pengaturan virtual yang sama dan juga telah mengumumkan wifi router baru, yang mempromosikan 30 persen performa yang meningkat lebih dibandingkan model yang sudah ada.

Perangkat baru yang ditujukan pada pengguna skala besar seperti universitas ataupun pusat perbelanjaan, mampu untuk menawarkan layanan yang disesuaikan tergantung pengguna menggunakan mobile phone, tablet atau laptop.

Cisco mengatakan peningkatan penggunaan standar 802.11r pada perangkat yang akan memungkinkan orang untuk mengalihkan jaringan dalam jarak kurang dari 50 meter. Perangkat ini dapat membuat penggunaan internet secara luas untuk panggilan suara yang nyata pada ponsel mobile. | The Telegraph (eh)

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024
Presiden Rusia Vladimir Putin

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Meski kini tengah berperang dan menderita kerugian besar di Ukraina, militer Rusia dikabarkan berhasil bangkit kembali seperti sebelum perang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024