Tablet Murah Banyak Ditawarkan di Indocomtech

Indocomtech 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pasar teknologi Indonesia sedang mengalami transformasi tren seperti pada perangkat-perangkat teknologi. Salah satu industri teknologi yang mengalami transformasi tren adalah industri PC desktop yang beralih ke tablet.

Di Indocemtech 2012, banyak beredar tablet dengan harga murah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta. Ada beberapa vendor lokal yang menawarkan tablet dengan harga miring.

Seperti Irobot, yang menawarkan PC Tablet (PacTab) berlayar 7 inci. Tablet ini ditawarkan dengan harga Rp499 ribu. Tablet ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4, prosesor VIA MM 8850, DDR3 512 MB, dan storage 4GB sampai 8 GB.

Ada juga Tabulet, vendor ini memberikan beberapa macam varian tablet, di antaranya Troy 2 dijual dengan Rp1,7 juta, Beat duos dengan harga Rp1,5 juta, Tabz Z1S dengan harga Rp800 ribu, dan Octa 2 yang dijual dengan harga Rp2 juta.

VTab memberikan lima varian tablet, seperti VTab VT-752 dengan harga Rp850 ribu, VTab VT-951 dengan harga Rp1,3 juta, CPad CP-703 dengan harga Rp1,1 juta, CPad CP-708 dengan harga Rp1,8 juta, serta CPad CP-101 dengan harga Rp2,2 juta.

Axioo pun ikut bergabung di pasar tablet dengan mengeluarkan Pico pad 7 seharga Rp1 juta, Pico pad 3G seharga Rp1,6 juta, Pico pad 6 3G seharga Rp2 juta, Pico pad 8 3G seharga Rp1,9 juta, serta Pico pad 10 3G dijual dengan harga Rp2,2 juta.

Tablet dengan harga murah ini sesuai dengan prediksi Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) yang menyatakan tren penggunaan tablet akan terus meningkat.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Apkomindo, Hidayat Tjokrodjojo, bahwa harga tablet diprediksi akan mengalami penurunan harga sekitar 10 sampai 20 persen.

"Penurunan harga ini terjadi karena jumlah permintaan tablet yang banyak di masyarakat, maka otomatis harga tablet akan turun. Selain itu sekarang ada persaingan antara vendor lokal dan vendor luar negeri," tutur Hidayat Tjokrodjojo. (sj)

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024