El Chupacabra dan Serangan Misterius Pada Hewan Ternak

Gembalakan Ternak di Pembuangan Sampah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Seekor binatang misterius telah menyerang hewan ternak di Kota Kentucky, Amerika Serikat. Binatang tersebut tidak memakan korbannya, hanya meninggalkan luka di telinga.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Dilansir livescience, serangan telah berlangsung beberapa minggu ini di Shelby County, Kentucky. Setidaknya lima ekor kambing menjadi korban. Anehnya, semua korbannya memiliki kemiripan luka, yaitu di telinga.

Kevin Cox, peternak di kawasan itu, melaporkan hewan ternaknya menjadi korban serangan misterius itu. Bahkan, seekor kambingnya kehilangan telinga. Sapinya juga menjadi korban serangan.

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan. Mereka belum mengetahui siapa penyerangnya. Sementara otoritas menyelidiki, beredar rumor pelaku penyerangan terkait mitos binatang "El Chupacabra".

El Chupacabra merupakan kosakata Spanyol yang berarti penghisap kambing. Konon, El Chupacabra adalah binatang penghisap darah hewan-hewan ternak di Meksiko dan sekitarnya. Penampakan El Chupacabra berwujud seperti anjing, rakun, serigala, dan musang.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Tentu berat saat ini mempercayai mitos itu. Wildlife Damage Management, sebuah LSM Inggris, mengungkapkan bahwa serigala dan anjing peliharaan sering menyerang hewan ternak dan tidak memakannya.

Dalam banyak kasus, serangan oleh anjing meninggalkan jejak luka di telinga pada korbannya. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti bahwa anjing yang telah menyerang hewan-hewan ternak di Kentucky itu.

Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024