Samsung Galaxy S IV Isunya Bakal Dikenalkan di AS

Penjualan Perdana Samsung Galaxy S III di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Wujud Samsung Galaxy S IV dikabarkan telah bocor di internet, dan hanya memiliki perbedaan sedikit dengan generasi sebelumnya, yaitu Galaxy S III. Bahkan sudah muncul desas-desus prototipe S IV bakal ditunjukkan paling cepat di suatu pameran elektronik terkemuka di AS awal pekan ini, dan ada juga yang menyebut baru ke luar Mei mendatang.

Dari gambar yang dikeluarkan laman penggemar produk Samsung, SamMobile.com, menunjukkan perubahan terbesar dari generasi sebelumnya, yaitu tidak adanya tombol pada tampilan mukanya. Situs ini juga mengklaim bahwa gambar Samsung Galaxy S IV ini berasal dari orang dalam di Samsung, namun tidak ada penjelasan rinci terhadap spesifikasi perangkat.

Banyak pengamat yang menduga gadget terbaru berlayar 5 inci ini memiliki kamera 13 megapixel dan menggunakan prosesor quad core.

Situs SamMobile mengklaim bahwa gadget ini adalah generasi terbaru dari seri Galaxy S, yaitu Galaxy S IV. "Kami memang tidak bisa 100 persen memastikan bahwa ini adalah Galaxy S IV, namun gambar ini terlihat sangat asli dan tidak terlihat palsu," tulis situs SamMobile, seperti yang dikutip laman media Daily Mail.

Sebelumnya juga ada rumor yang mengatakan bahwa  perangkat Galaxy S terbaru ini memiliki perubahan radikal pada layarnya, yaitu layar yang bisa ditekuk. Namun, dari gambar yang terlihat tidak menunjukkan adanya perubahan tersebut.

Namun, ada situs saingan yang mengklaim gambar Galaxy S IV itu palsu. "Untuk membuat gambar tersebut sangat mudah. Hanya dengan menggunakan Photoshop. Dengan menghilangkan tombol home pada Galaxy S III dan sedikit mengurangi ukuran logo Samsung di bagian atas, maka jadi gambar Galaxy S IV terbaru," tulis situs saingan.

Untuk membuktikan kebenaran gambar perangkat terbaru seri Galaxy S, patut ditunggu pameran produk elektronik Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang dimulai pada 8 sampai 11 Januari mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.
 
Namun, Samsung kabarnya tidak memberikan izin perangkat terbaru ini dilihat banyak orang. Samsung hanya memberi izin dilihat kalangan tertentu saja, yaitu mitra-mitra terpercayanya. Samsung biasanya memperkenalkan varian terbaru Galaxy S-nya antara April dan Mei.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Kabar Facebook

Sementara itu, muncul juga kabar di Facebook Page Samsung Lebanon bahwa Galaxy S IV tidak akan dirilis sebelum bulan Mei 2013. Namun, informasi yang diberikan pada laman Facebook Samsung itu tidak semua benar.

Rumor itu juga menyebutkan Samsung Galaxy S IV memiliki spesifikasi Mali-T658 8 Core GPU, resolusi layar 4,99 inci SuperAMOLED Full HD, 2GB RAM, kamera 13 Megapixel, kamera depan 2 Megapixel dan menjalankan Android 4.2 .1 Jelly Bean, dan Exynos 5450 CPU 2.0GHz. (umi)

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik
Vicky Prasetyo

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Vicky Prasetyo telah mempersiapkan diri untuk berumah tangga dengan sebaik-baiknya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024