VIDEO: Mengagumkan, Pesona Gunung di Indonesia

Gunung Bromo
Sumber :
  • ANTARA/ Musyawir
VIVAnews -
Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai
Galaksi Bimasakti adalah "rumah" bagi miliaran bintang di langit terdekat dengan Bumi. Keindahan dari bintang-bintang itu biasanya baru bisa disaksikan kala malam hari.

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Tapi, bagaimana jika keindahan bintang-bintang tersebut berkolaborasi dengan pemandangan elok gunung-gunung berapi di Indonesia?
Justin Hubner Jadi Cadangan, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia


Baru-baru ini, seorang fotografer asal Singapura, Justin NG, berhasil menangkap keindahan sejumlah gunung aktif di Tanah Air dalam jepretan kameranya, mulai dari Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Batok.


Dengan teknik
time-lapse,
atau membuat sekumpulan foto yang diambil dalam periode tertentu menjadi sebuah klip video pendek, Justin menyulap langit yang biasanya nampak statis menjadi pemandangan yang begitu mengagumkan.


Kepulan awan yang bersahut-sahutan, membuntuti wajah matahari dari pagi sampai malam, sampai jejak bintang pun disuguh sangat menarik dan apik.


Tak hanya itu, muntahan asap dan debu-debu membuat paras Gunung Bromo nampak lebih cantik. Betapa bangganya sebagai bagian dari Indonesia melihat keindahan alam Bumi Pertiwi.


Gunung Semeru pun tidak ketinggalan. Hijaunya pohon-pohon pinus, lembah-lembah yang dihuni bunga Edelweiss menyatu dengan birunya langit, menyajikan pemandangan Gunung yang luar biasa indah.


Penasaran? Klik
untuk melihat video karya Justin NG.


Sebelumnya, Simon Christen, seorang animator profesional dan fotografer mengabadikan kota San Fransisco dari berbagai sudut. Awan bergerak yang menutupi kota San Fransisco tampak seperti lautan gaib yang menenggelamkan kota itu. Anda juga bisa menikmatinya melalui
. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya