Gelas Bir Ini Cegah Peminumnya Main Ponsel

Gelas bir unik cegah pemakainya main ponsel
Sumber :
  • Fischer & Friends
VIVAnews -
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur
Sebuah bar di Brasil merancang gelas unik untuk menjawab kegelisahan para peminum yang terganggu dengan temannya yang selalu main ponsel. Gelas ini hanya bisa berdiri sempurna apabila diletakkan ponsel dibawahnya sebagai penopang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Laman
Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok
Dailymail , Senin 17 Juni 2013, melansir sebagian dari gelas bir itu dipotong supaya dapat memasukkan ponsel sebagai alas gelas tersebut. Dengan begini maka, para pengunjung bar akan fokus berkomunikasi dengan teman mereka dan perhatiannya tidak teralihkan untuk bermain ponsel.


Diciptakan secara khusus oleh sebuah biro iklan Fischer & Friends, gelas bir unik ini disebut "the offline glass". Tujuan dari diciptakannya gelas ini menurut biro iklan itu, untuk menyelamatkan orang-orang dari dunia online.


Biasanya para pengunjung bar akan meletakkan gelas mereka untuk mengecek isi ponsel. Entah untuk berselancar di dunia maya atau mengecek situs media sosial.


Namun apabila pengunjung memesan bir dan disajikan dengan gelas tersebut, maka dapat dipastikan bir Anda akan tumpah jika ponsel ditarik dari bawah gelas. Selain itu sang desainer juga sudah menciptakan agar tetesan dari bir dingin itu tidak mengenai ponsel pengunjung.


Tetesan air dari proses kondensasi itu akan jatuh di sisi gelas yang menyentuh langsung ke meja. Mungkin permasalahan dari gelas ini hanya satu yaitu ukuran ponsel yang kini semakin beragam.


Namun menurut desainer dari biro iklan itu, hal tersebut dapat disesuaikan karena gelas bir yang ada saat ini masih berupa prototipe. Menurut salah satu pemilik bar, Wanderley Romano, desain gelas bir tersebut sangat sesuai dengan fenomena yang terjadi saat ini.


"Itu merupakan sebuah undangan bagi orang-orang untuk datang kemari, setelah pertarungan selama sehari. Bersembunyi untuk sementara waktu dari dunia maya, berkomunikasi secara nyata dengan teman dan benar-benar menyatu dengan suasana itu selama beberapa jam," ujar Romano. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya