Studi: 15 Persen Warga AS Tak Gunakan Internet

Ilustrasi penggunaan internet di layar komputer.
Sumber :
  • REUTERS/Brian Snyder
VIVAnews -
5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia
Percaya atau tidak, masih ada sekelompok warga yang tidak menggunakan internet di negara super canggih, Amerika Serikat.  Studi terbaru dari Pew Internet dan American Life Project menyebutkan, sekitar 15 persen orang di Amerika sama sekali bukan pengguna internet.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

Berdasarkan data demografis, kebanyakan dari mereka merupakan usia lanjut. Hampir separuh dari 15 persen itu berusia di atas 65 tahun.
Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati


Kendalanya beragam. Sebanyak 34 persen dari responden menyatakan internet tidak terlalu penting bagi kehidupan mereka. Mereka menganggap internet 'buang-buang waktu'. Entah karena mereka terlalu sibuk atau benar-benar tak punya waktu luang.


Ada pula yang memang tak memiliki ketertarikan menjelajah dunia maya. Bagi mereka, melihat kepribadian orang lain melalui internet sama sekali tidak menarik. Mereka juga cenderung tak memiliki rasa penasaran yang berlebihan.


Sebanyak 19 persen dari jumlah bukan pengguna internet, menyebut fasilitas modern itu terlalu mahal untuk mereka. Kalaupun bukan koneksi internetnya yang mahal, mereka tak punya cukup uang untuk mengaksesnya melalui peralatan elektronik tertentu.


Ada pula yang beralasan kesulitan menggunakan internet. Jumlah mereka yang merasa sulit itu meningkat jauh dibandingkan tahun 2010. Kala itu, hanya satu dari lima yang merasakan kesulitan. Kini, tiga tahun kemudian, jumlahnya melonjak menjadi satu dari tiga.


Jumlah itu cukup mengejutkan bukan? (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya