Telkomsel Pasok Jaringan di Empat Pulau Terluar Indonesia

Ilustrasi pengguna menelpon
Sumber :
  • telkomsel
VIVAnews -
Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
Telkomsel terus berkomitmen memperluas jaringan broadband di Indonesia. Upaya Si Merah itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi di pelosok Tanah Air.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Saat ini, sekalipun Anda berada di area pulau terluar di Indonesia, seperti di Pulau Sangihe, Maumere, Pulau Weh, dan Pulau Biak, jaringan Telkomsel untuk layanan suara dan data sudah tersedia," kata Abdus Somad Arief, Direktur Network Telkomsel, dalam siaran persnya, Selasa 29 Oktober 2013.
Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju


Dia menambahkan, penambahan jaringan infratruktur broadband di pulau-pulau terluar Indonesia ini berguna untuk meningkatkan teledensitas layanan komunikasi dan informasi.


Dengan hadirnya layanan telekomunikasi ini, Abdus berharap dapat mendukung peningkatan ekonomi di wilayah terpencil dan terluar tersebut.


"Peresmian pembangunan BTS ke-67.000 hingga Oktober 2013 ini sengaja kami lakukan di pulau terluar dan pulau terdepan Indonesia untuk membangun jaringan broadband terluas di Tanah Air," ujar Abdus.


Telkomsel juga melaksanakan program kegiatan sosial korporat Ekpedisi Cinta Bahari di empat wilayah terluar tersebut. Dalam kegiatan itu, Telkomsel memberikan bantuan fasilitas GSM Home untuk posko-posko TNI yang ada di pulau terluar Indonesia.


"Selain itu, para prajurit TNI dan nelayan setempat juga diberikan kartu perdana dan voucher isi ulang untuk mendukung kelancaran komunikasi dalam berkoordinasi menjaga keamanan," tutur Abdus.


Telkomsel juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Pemda setempat, dalam upaya pelestarian alam Indonesia melalui penanaman terumbu karang yang rusak serta melakukan pembersihan pantai dan laut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya