Yuk, Belajar Alam Semesta dengan Aplikasi Besutan Hawking

Stephen Hawking
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews - Terdapat berbagai cara untuk mempelajari alam semesta dengan mudah. Misalnya melalui aplikasi mobile yang dikemas dalam aplikasi game, tentu menarik berbagai kalangan khususnya siswa sekolah. 
Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Tak perlu bermimpi lagi. Kini aplikasi ini, Snapshot of The Universe, telah tersedia, dilansir NBCnews, Jumat 13 Desember 2013.
Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Menariknya, aplikasi ini merupakan perwujudan pemikiran sang fisikawan kondang dunia, Stephen Hawking. Tentunya makin memantapkan pemahaman tentang alam semesta. 
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Aplikasi ini mengajarkan prinsip alam semesta melalui delapan permainan sederhana dan mengasyikkan. 

Diantaranya permainan orbit planet di sistem tata surya, menjatuhkan objek dengan hukum Galileo untuk mempelajari gravitasi, mendalami ruang angkasa melalui permainan Einstein dan lainnya. 

Jangan khawatir dengan anggapan permainan susah seperti teori fiska yang umumnya. Sebab tiap permainan ini, akan dipandu dengan teks interaktif yang mendalam agar memudahkan pemahaman pengguna. Selain itu juga disediakan segmen video yang memberikan penjelasan secara visual lebih dalam lagi.

Aplikasi hadir berkat kerjasama dengan penerbit konten digital, Random House. 

Disebutkan juga Snapshot of The Universe merupakan aplikasi pertama yang dihasilkan penulis buku populer A Brief History of Time itu. 

"Aplikasi ini memberikan kesempatan besar untuk mengenalkan ajaran Prof Hawking kepada khalayak baru melalui media yang sama sekali baru," ujar Scott Shannon, Senior Wakil Presiden Random House dalam keterangan resminya.

"Kami sangat bangga melanjutkan tradisi penerbitan kami dengan Profesor Hawking, sekarang lebih banyak platform daripada sebelumnya," tambah dia.

Tertarik mencobanya? silakan unduh di iTunes Store dengan banderol US$ 4,99 setara Rp60.500. Cukup terjangkau. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya