Studi: 1 dari 6 Manusia di Dunia Ingin Bercinta dengan Robot

Belajar dnegan robot
Sumber :
  • http://www.afrid-fransisco.com
VIVAnews - Masih ingat dengan film Air Doll? Film buatan Jepang tahun 2009 ini menceritakan sebuah robot wanita yang hidup seperti manusia, bisa merasakan perasaan, hingga bercumbu dengan manusia.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Rupanya, film ini ada pada kisah nyata. Berdasarkan penelitian saat melakukan poling menujukkan bahwa satu dari enam orang berkeinginan bercinta dengan robot.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dikutip laman The Week, Kamis 8 Mei 2014, survei ini memuat pertanyaan mengenai pandangan tentang teknologi dan robot di masa depan kepada respondennya.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Ada hal yang mencengangkan. Pada salah satu pertanyaan yang meminta pendapat tentang sexbots, sekitar 17 persen responden menjawab akan mempertimbangkan untuk tidur dengan robot. Sisanya menjawab, 29 persen tidak masalah, 41 persen mengatakan tidak nyaman dengan ide seperti itu, sedangkan 14 persen lainnya menganggap bercinta dengan robot tidaklah pantas.

Hasil survei tersebut membuktikan setidaknya dari enam orang, ada salah satu yang tertarik bercumbu dengan robot.

Martin Smith, seorang Profesor Robotika dari Universitas Middlesex yang sekaligus mengawasi poling ini menuturkan, ia tidak percaya robot akan memiliki dampak negatif di ranah pekerjaan.

"Meskipun banyak ketakutakn di masa depan, peran manusia yang akan diambil oleh robot, tapi robot mungkin hanya diposisikan sebagai asisten," ungkapnya. (umi)

Survey ini dilakukan oleh 2.000 responden yang bertepatan dengan peluncuran JJ Abrams ilmu seri fiksi berjudul Almost Human, yang mengatakan beberapa pekerjaan bisa diambil alih oleh robot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya