Pembongkaran Menara BTS Cibulan Kebayoran

XL: Menara BTS yang Dibongkar Bukan Milik XL

VIVAnews - PT Excelcomindo Pratama (XL) membantah bahwa menara Base Transceiver Station (BTS) yang dibongkar oleh pemerintah kota Jakarta Selatan, di Jalan Cibulan Kebayoran Baru, kemarin, adalah menara BTS miliknya.

Bantahan tersebut diungkapkan terkait dengan pemberitaan VIVAnews  sebelumnya yang memberitakan pembongkaran tersebut. "Menara BTS itu bukan menara milik kami," ujar Bambang Badra, Manager Management Services XL Regional Jadebotabek, Kamis 23 April 2009.

Menurut Bambang, XL memang memiliki menara milik BTS untuk melayani daerah itu, dengan jarak antar menara antara 1,5 km-3 km. Namun, menara yang dirubuhkan pemerintah sama sekali bukan milik XL. Oleh karenanya, pelayanan XL di daerah Jl Cibulan Kebayoran pun sama sekali tak mengalami gangguan akibat perobohan itu.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas P2B Pemkot Jakarta Selatan Widyo Dwiyono mengatakan, berdasarkan desakan dari warga RT 3 RW 4 dan RT 5 RW 6 di daerah Jl Cibulan, menara milik XL dibongkar, karena belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan.

Bahkan, menurut pemkot, perobohan menara itu sebenarnya perobohan yang kedua karena pemkot sudah pernah meratakan menara tersebut karena tak berijin. Namun, oleh pemiliknya, menara BTS itu dibangun kembali.

Widyo sendiri hingga kini tidak dapat dihubungi untuk dikonfirmasi mengenai bantahan itu. Saat VIVAnews berusaha menghubunginya lewat sambungan ponsel pribadinya, berkali-kali tidak ada jawaban.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024