Hard Disk Nirkabel Seagate Tarik Pengunjung Indocomtech

Seagate Wireless Plus
Sumber :
VIVAnews -
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Di era data sekarang ini, hard disk (HD) eksternal telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipungkiri. Terlihat di pameran akbar tahunan Indocomtech 2014 ini, booth HD eksternal pun menarik perhatian pengunjung.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Seagate mungkin yang paling banyak dikerumuni. Sebab, HD tanpa kabel yang mereka jajakan cukup menarik dan tidak biasa. Bahkan, sepertinya, hanya Seagate yang memiliki HD wireless, yang disebutnya Wireless Plus.
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih


Menurut penuturan Seagate di booth Indocomtech, JCC Senayan, Jumat 31 Oktober 2014, HD ini memang telah diluncurkan ke pasar belum lama ini. Namun, antusiasme pengunjung terlihat jelas ingin memiliki. Sayang, harga yang disematkan memang cukup mahal.


Untuk Seagate Wireless Plus berkapasitas 1 Terabyte, harganya sekitar Rp2.045.000. Ini merupakan harga diskon untuk pameran Indocomtech. Harga aslinya, sekitar Rp2.165.000.


Biasanya, semakin besar kapasitas HD, semakin mahal harga yang ditawarkan. Namun, untuk HD Wireless Plus ukuran 2 terabyte, harganya tidak terpaut terlalu jauh. Sekitar Rp2.519.000.


Untuk menggunakan Wireless Plus, pengguna tidak membutuhkan tambahan kabel guna menghubungkan HD dengan perangkat. Saat ingin mentransfer, jaringan internet pun tidak diperlukan, karena HD Wireless Plus ini akan menciptakan jaringan Wi-Fi sendiri.


Lepas dari ketergantungan kabel, membuat HD ini cukup bisa diandalkan untuk bisa digunakan di mana saja. Bahkan, secara otomatis bisa disesuaikan dengan aplikasi Dropbox atau Google Drive.


Untuk bisa menampilkan data di smartphone atau tablet, jaringan
wireless
bisa digunakan, dibantu dengan aplikasi media Seagate yang harus di-
download
terlebih dulu di smartphone atau tablet.


Kapasitas 1 terabyte sangat mencukupi untuk bisa menampung semua data, bahkan jumlahnya bisa ribuan, baik musik maupun film. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya