Amazon Sediakan Jasa Pengiriman Makanan Online

Tampilan layanan pemesanan makanan Amazon Local
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVAnews - Model bisnis Amazon, perusahaan perdagangan elektrobik multinasional, tampaknya kian meluas. Belum lama ini perusahaan didirikan Jeff Bezos muncul dengan layanan baru pengiriman Amazon Local.

Melalui layanan Takeout & Delivery, melansir Engadget, Senin, 8 Desember 2014, Amazon menyediakan jasa pengiriman khusus untuk makanan yang tersedia pada restoran lokal. Layanan ini juga bisa mengirimkan langsung ke rumah pemesan.

Layanan ini benar-benar dijalankan Amazon, namun masih terbatas di kota Seattle, Amerika Serikat atau kandang Amazon. Jasa ini menawarkan pemesanan hidangan atau makanan di lebih dari 100 restoran lokal. Pengguna bisa membayar layanan ini melalui akun Amazon.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Asyiknya, pengiriman ini menggunakan kendaraan pengiriman memakai drone, Prime, yang tahun ini diperkenalkan Amazon.

Guna mendapatkan makanan melalui layanan ini, pengguna bisa memesan melalui situs Amazon Local, maupun aplikasinya di Android dan iOS.

Pengguna cukup mengisi alamat rumah, dan kode pos, kemudian dapat mencari restoran favorit, sebelum memesan. Pengguna cukup membayar dengan menggunakan kartu kredit yang tersimpan pada akun Amazon.  Menariknya, layanan ini tersedia 24 jam selama tujuh hari penuh.

Tampaknya, layanan pengiriman Amazon tak akan berhenti di sini. The Verge menyebutkan Amazon bakal lebih luas dengan kemungkinan merambah pada pengiriman produk pipa sampai baby sitter. Sejauh ini Amazon belum mengumumkan secara resmi layanan pemesanan makanan ini. Tapi diprediksi dalam waktu dekat, Amazon bakal merilisnya secara luas.

Baca juga:

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Kim Soo Hyun, aktor terkenal asal Korea Selatan telah mengambil bagian dalam pelatihan tentara cadangan menjelang penayangan episode terakhir drama Queen of Tears.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024