Cara Microsoft Cegah Pembajakan Perangkat Lunak

Microsoft.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Seiring perkembangan zaman, pembajakan pun semakin marak. Terutama mengenai perangkat komputer yang mana perangkat lunak di dalamnya bisa digunakan tanpa harus membeli yang asli.

Microsoft Indonesia memandang hal itu perlu diluruskan kembali. Pasalnya, menurut perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat itu, dengan menggunakan perangkat lunak palsu, maka memungkinkan data yang terdapat di komputer bisa dicuri karena sudah terinfeksi malware.

Director of Corporate Affairs Microsoft Indonesia, Ruben I Hattari, mengatakan bahwa untuk mencegah pembajakan dan memberikan pengalaman digital yang aman bagi pengguna, perusahaan ini menginisiasi dengan Trustworthy Cloud yang terdiri dari empat pilar.

"Pertama, kami bekerja sama dengan instansi pemerintah, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia untuk memerangi kejahatan cyber seperti malware," ujar Ruben di kantornya, Jakarta, Rabu, 17 Desember 2014.

Kemudian ia melanjutkan, Microsoft terus berupaya untuk menjaga privasi data milik pelanggan. Hal ini, kata Ruben, karena privasi data itu kian penting dan perlu dijaga.

Ketiga, Microsoft mengklaim semua produk-produk yang diciptakannya telah memenuhi standar keamanan yang memenuhi syarat internasional dan nasional.

"Keempat, kami mengedepankan program Microsoft lebih transparan. Dalam arti, pengguna harus tahu datanya yang disimpan di cloud itu berada di mana," ungkap Ruben.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Dikabarkan sebelumnya, hari ini Microsoft menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Polda Metro Jaya, guna melindungi konsumen dan pelaku bisnis di Indonesia dari bahaya kejahatan digital. MoU itu sekaligus sebagai upaya menekan pembajakan software. (ms)

Baca juga:

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024