HP Hadirkan Server Ekonomis

VIVAnews - HP memperkenalkan jajaran server HP ProLiant G6 terbaru yang menghadirkan kinerja dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya. Dengan server terbaru ini, pengguna akan mendapatkan nilai lebih dari setiap investasi yang dikeluarkan untuk keperluan TI. 

Jajaran HP ProLiant G6 mengedepankan penghematan energi, virtualisasi, dan otomasi, menjadikannya sesuai untuk kebutuhan semua pelanggan. Inovasi ini digabungkan dengan tawaran layanan komprehensif untuk kembali mendefinisikan nilai ekonomis server. Server HP ProLiant G6 tersedia dalam sebelas tipe terbagi dalam 3 bentuk standar, yaitu tower (ML series), rak (DL series), dan platform blade (BL series). Ini merupakan peluncuran terbesar HP ProLiant dalam sejarah HP.

“Sekarang ini, pelanggan sangat memerlukan pengembalian modal dari investasi server mereka,” kata Cin Cin, ISS Director HP Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip 13 Mei 2009. “Dibangun berdasarkan sejarah panjang pengembangan software dan hardware HP, G6 menghadirkan inovasi terbaik dalam penghematan energi, virtualisasi dan layanan guna memudahkan para pelanggan kami dalam melakukan beragam hal dengan jumlah perangkat minimal,” ucapnya.

Sebagai server x86 efisien, HP ProLiant G6 yang tersedia pada kisaran harga antara US$999 sampai US$2105 ini memiliki fitur penghemat energi seperti HP Sea of Sensors. Fitur ini dapat secara otomatis akan menelusuri kegiatan termal di seluruh server melalui 32 sensor. Sensor-sensor ini akan menyesuaikan komponen secara dinamis, mulai dari kipas, memori, serta proses input/output guna optimalisasi sistem pendinginan dan meningkatkan efisiensi.

Desain Common Power Slot yang digunakan dapat membantu mengurangi energi terbuang dengan adanya empat pilihan power supplies yang sesuai dengan beban kerja pelanggan. Mereka juga bisa mendapatkan efisiensi energi hingga 92 persen dalam sebagian besar konfigurasi server standar. 

Fitur HP Dynamic Power Capping berguna untuk mengalokasikan kembali sumberdaya listrik dan pendinginan di pusat data dengan menempatkan atau ‘menyaluran’ energi yang diperlukan server secara dinamis. Dengan kemampuan identifikasi akurat mengenai seberapa banyak daya yang diperlukan untuk tiap server dan membuat pembatasan berdasar penggunaan tersebut, pelanggan dapat memperoleh kembali daya listrik secara cermat untuk meningkatkan kapasitas pusat data center.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine
Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Timnas Indonesia U-23 menjaga asa lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda menang 1-0 atas Timnas Australia dalam laga penyisihan Grup A.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024