VIDEO: Akrobat Sirkus Menakjubkan ala Drone

Air, sirkus yang mengandalkan keliahaian drone
Sumber :
  • YouTube Screenshot
VIVA.co.id -
Drone Amfibi Penjaga Wilayah RI Kantongi Sertifikat Militer
Sejatinya pertunjukan sirkus sering dilakukan oleh manusia maupun binatang, untuk memamerkan keahliannya beratraksi. Namun, kini drone atau pesawat tanpa awak pun ikut serta dalam dunia sirkus.

Terungkap, Misi Lanjutan Inisiator Pesawat Tenaga Surya

Drone sirkus yang akan digelar di Amsterdam Arena, Belanda, ini akan menjadi pertunjukan sirkus pertama di dunia. Uniknya, semua pemain dalam sirkus ini adalah drone.
Cracuns, Drone yang Bisa Menyelam


Sirkus yang bertajuk Air ini akan diselenggarakan pada bulan April. Meski beberapa bulan lagi akan dipentaskan, namun penyelenggara pertunjukan telah merilis sebuah video yang mampu menggoda penikmat sirkus untuk hadir.


"Akan ada energi tinggi dalam acara ini. Drone akan mengambil alih panggung dengan kolaborasi musik, video, proyeksi, dan efek khusus," begitu ungkap penyelenggara dalam videonya dilansir
Cnet
, Senin, 16 Februari 2015.


Bahkan, acara sirkus yang merupakan kerjasama antara perusahaan Belanda, Fjuze, dengan Angkatan Udara Kerajaan Belanda ini berjanji akan menghadirkan sebuah akrobatik pesawat tanpa awak yang istimewa dengan sentuhan teknologi terkini.


Berdasarkan trailer dalam video tersebut, drone akan dilengkapi sebuah laser dan proyektor, sehingga nantinya saat melakukan aksinya akan memungkinkan untuk membuat hologram, sehingga penonton berdecak kagum melihatnya.


"Pertunjukkan Air memungkinkan Anda dapat melihat drone melakukan balet dan pertempuran laser, ilusi, dan semua keajaiban dari ratusan drone yang ditampilkan," kata mereka.


Mengenai tiket pertunjukannya sendiri, pihak penyelenggara masih belum mengungkapkannya. Namun, harga sirkus drone tersebut akan diumumkan segera pada situs Air dan halaman Facebook yang akan diperbarui mengenai informasi tiketnya. (one)




Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya