CGI Hidupkan Kembali Paul Walker di Furious 7

Paul Walker dan Cody Walker
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Aksi Nekat Demi Lovato Lompat Dari Bus
- Kematian Paul Walker tidak membuat produser film Fast Furious patah arang. Film tetap dilanjutkan, bahkan dengan menghadirkan Walker sejak awal sampai film Furious 7 berakhir.

Kisah Aktris Fast Furious Sehari-hari Pilih Naik Taksi

Sebagian besar film masih menghadirkan Paul Walker karena kematian aktor ganteng itu terjadi setelah 70 persen adegan film hampir selesai. Selanjut, Furious 7 terpaksa melibatkan adik Walker secara bergantian, Cody dan Caleb memerankan Brian, menggantikan abangnya.
Furious 7 Raup Penjualan Rp10,4 Triliun di Seluruh Dunia


Sisanya, produser mengaku jika tokoh Brian yang diperangkan Walker harus dihidupkan kembali menggunakan CGI atau Computer Graphic Imagery. Di akhir film, sutradara James Wan menampilkan potongan-potongan gambar dari film Fast and Furious pertama sampai enam, hanya untuk menghadirkan wajah Walker.


"Beberapa bagian adegan yang membutuhkan kehadiran Paul Walker, terpaksa harus kami siasati dengan CGI. Teknologi sangat membantu menghidupkan kembali aktor yang telah tiada, secara utuh," ujar Peter Jackson dari Weta Digital Studio, dikutip dari Market Place, Selasa 7 April 2015.


Weta Digital Studio mengklaim sebagai pihak yang terlibat dalam pembuatan karakter Paul Walker secara digital. Mereka sebelumnya juga pernah membuat efek khusus untuk film Lord of The Rings dan King Kong.


Sebelum Furious 7, beberapa film juga mengandalkan teknologi CGI, khususnya film yang mengambil latar jaman baheula, seperti Captain America: The Winter Soldier.


"CGI didapat dengan memadukan hasil pindaian wajah dan tubuh aktor sebelum film mulai dibuat. Saya juga pernah menemukan studio yang memindai wajah aktor-aktornya hanya untuk kebutuhan arsip dan dokumentasi," ujar supervisor efek visual, Scott Squires, yang pernah mengerjakan Star Wars, van Helsing, sampai American Sniper.


Paul Walker sejatinya bukan aktor almarhum pertama yang dihidupkan kembali dengan komputer. Oliver Reed pernah dibuat dengan teknologi serupa dalam film Gladiator. Bahkan wajah Bruce Lee pernah digunakan dalam iklan Johnny Walker di tahun 1990-an.


"Kami menciptakan keseluruhan wajah aktor dengan grafik komputer, lalu menganimasikannya dengan tangan, menggunakan rekaman gambar aktor itu sebagai referensi," ujar CEO VFX berbasis di London, Robin Shenfield.![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya