200 Karyawan Samsung Dikabarkan Bikin Layar Apple

Samsung.
Sumber :
  • REUTERS / Dado Ruvic

VIVA.co.id - Samsung dilaporkan membentuk tim khusus untuk mengerjakan layar produk Apple. Tim tersebut terdiri dari 200 karyawan Samsung.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Laporan ini muncul dari sumber yang mengklaim mengetahui masalah ini secara langsung.

Dikutip dari kantor berita Reuters, Rabu 15 April 2015, laporan menyebutkan tim bekerja secara ekslusif di Samsung Display Co. Diduga kuat produk yang dimaksud adalah iPad dan MacBook.

Laporan menyebutkan, tim khusus yang dibentuk 1 April 2015 itu juga membantu penjualan produk Apple yang dibuat oleh Samsung.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sumber mengatakan, meski Apple adalah pesaing Samsung, tetapi produsen iPhone itu saat ini merupakan pelanggan eksternal terbesar untuk komponen Samsung.

Kerja sama kedua perusahaan itu seakan menjadi kabar melegakan, di tengah persaingan kedua perusahaan teknologi itu. Apple dan Samsung dalam beberapa tahun terlibat perang paten dan saling gugat di pengadilan.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Tapi pada tahun lalu, Samsung dan Apple sepakat untuk menghentikan semua dakwaan paten di luar Amerika Serikat. Kesepakatan itu menurunkan ketegangan antara dua pesaing pembuat ponsel pintar dan perangkat mobile itu.

Pertarungan Apple dan Samsung dimulai pada 2011 di Amerika Serikat. Saat itu, Apple mendakwa Samsung menjiplak desain iPhone. Tak terima, perusahaan Korea Selatan tiu balik menuding Apple menggunakan teknologi transmisi nirkabel tanpa izin Samsung.

Terkait hal ini, juru bicara Apple, Josh Rosenstock dan juru bicara Samsung Display menolak mengomentari laporan ini. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya