Tidak Ada Wajah Lama di Pengurus Baru BRTI

Pengumuman hasil seleksi calon anggota KRT-BRTI
Sumber :
  • VIVA/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah mengumumkan daftar nama anggota baru Komite Regulasi Telekomunikasi-Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (KRT-BRTI) untuk periode 2015-2018. Namun disayangkan, pada pengurus baru kali ini, tidak terdapat muka lama dari unsur masyarakat.

Hangat Reshuffle, Pemerintah Diminta Perhatikan Kominfo

Dari daftar nama anggota baru saat ini, tak ada satu pun nama dari anggota BRTI terdahulu. Sebelumnya, Riant Nugroho sempat mendaftarkan kembali menjadi pengurus baru di periode keduanya, namun sayangnya tak lolos.

Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota KRT-BRTI periode 2015-2018, Basuki Yusuf Iskandar, mengungkapkan, bahwa tidak ada masalah mengenai kesinambungan antara pengurus lama dengan pengurus baru.

Pemerintah Bangun 'Senjata' Lawan Perusahaan Teknologi Asing

"Memang kita harus memikirkan masalah kesinambungan, namun proses seleksi telah berjalan se-objektif mungkin," ujar Basuki di Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015.

Disampaikannya, semua proses pemilihan anggota baru ini dipilih dengan seksama dan teliti. Pada akhirnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, telah menetapkan enam anggota baru tersebut.

Tarif Interkoneksi Seluler, Harusnya Naik Atau Turun?

Basuki melanjutkan, meski tak ada wajah lama, ia berharap kesinambungan akan tetap terjaga, apalagi dengan hadirnya tiga anggota dari unsur pemerintah.

"Diharapkan sebagai anchor adalah wakil-wakil dari pemerintah ini, sisanya kan (wakil dari unsur masyakarat) bisa berubah sewaktu-waktu," ungkap Basuki. (art)

Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dan saling memaafkan dengan Menkominfo Rudiantara (kanan) pada silahturahmi Idul Fitri 1436 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Ada Reshuffle, Menteri Kominfo Rudiantara Batal ke Bali

Presiden Jokowi larang seluruh menterinya ke luar kota saat reshuffle.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016