Misteri Monster Laut Loch Ness Akhirnya Terkuak

Ikan lele jenis Wels
Sumber :
  • News.com

VIVA.co.id - Seorang peneliti, yang mendedikasikan hidupnya selama dua dekade untuk mencari identitas monster Loch Ness menyimpulkan, monster itu tidak ada. Menurut dia, monster itu hanya lele berukuran besar.

Penelitian Steve Feltham ini berlangsung sejak 1991, ketika banyak orang mengaku melihat penampakan monster laut berukuran besar. Menurut pria berusia 52 tahun ini, yang mereka lihat tak lain adalah lele jenis Wels, sebuah spesies ikan berkumis yang memiliki lebar sampai empat meter dan berat hampir 394 kilogram.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

"Ukurannya yang besar dan hidup yang berlangsung lama memberikan kemungkinan bahwa lele ini hidup sejak sebelum 1930, dimana misteri ini dimulai. Lele itu makin lama semakin besar dan makin dewasa. Saya harus berkata jujur. Saya pikir, Nessie (panggilan Loch Ness) bukanlah monster jaman prasejarah," ujar Feltham, seperti dikutip News.com.au, Minggu, 19 Juli 2015.

Feltham memastikan, orang yang akan berkunjung ke Danau Loch Ness akan menyusut dalam waktu dekat karena semakin langkanya penampakan monster misterius itu.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Hewan itu memangsa jenisnya sendiri, kemungkinan juga memakan ikan lele betina sehingga menghentikan perkembangan populasi. Saya khawatir misteri ini akan tidak lagi menarik di kemudian hari," ujar Feltham menambahkan.

Sayangnya, penduduk di dataran tinggi Skotlandia, tempat danau Loch Ness berada, tidak percaya dengan apa yang dikatakan Feltham. Menurut mereka, kesimpulan Feltham hanyalah sebuah petunjuk dari rasa frustasi yang dialaminya setelah berpuluh-puluh tahun tak berhasil menemukan Loch Ness.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Apa yang dikatakan Feltham tidak akan membuat perbedaan. Pengunjung akan semakin banyak yang datang ke wilayah ini," ujar salah seorang warga.

(mus)

Aligator terbesar di dunia.

Keluarga Ini Berhasil Kalahkan Aligator Terbesar di Dunia

Butuh waktu lima jam untuk bisa menaklukkan hewan monster ini.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2015