Huawei Kirim 100 Juta Smartphone ke Pasar

Huawei.
Sumber :
  • http://www.begawei.com

VIVA.co.id - Produsen ponsel pintar asal Tiongkok Huawei melakukan gebrakan di pasar gadget. Huawei dikabarkan telah melepas 100 juta unit smartphone lebih awal dari penjadwalan yang dikirimkan ke seluruh pasar global.

Asus Klaim Posisi 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi target perusahaan di tahun 2015. Kabar itu berhasil diungkap dari sebuah memo internal perusahaan yang telah ditinjau oleh Reuters, Senin, 20 Juli 2015.

Bukti keabsahan memo tersebut, bisa dilihat dari tulisan Kepala Bisnis Konsumen Huawei Richars Yu. Memo itu ia tunjukkan kepada staf perusahaannya yang dikirim hari Senin waktu setempat.

Huawei Klaim Ciptakan Baterai Supercepat

Huawei yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok ini, tiap bulannya mengklaim telah mengirimkan lebih dari 10 juta unit ponsel pintar ke pasar global. Laporan tersebut tercatat setelah bulan Mei.

Sementara di tahun 2014 kemarin, Huawei hanya mengirim 75 juta smartphone. Angka tersebut masih kurang dari target perusahaan sebesar 80 juta unit pengiriman.

Huawei Diklaim Kalahkan Xiaomi di Pasar China

Pada semester pertama 2015, Huawei berhasil membukukan pengingkatan pendapatan perusahaan sebesar 30 persen atau 175,9 miliar Yuan (US$28,3 miliar). Melihat hal itu, Huawei semakin bergairah lagi di semester kedua tahun ini. Huawei ingin mencapai pertumbuhan paling efektif pada tahun 2015.

Berdasarkan riset Gartner, pada kuartal pertama ini, Huawei secara global berada di posisi keempat dibelakang Samsung, Apple, dan Lenovo dengan pangsa pasar 5,4 persen untuk smartphone.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya