Cerita Ilham Habibie Dihadiahi Apple Watch dari Bos Apple

Ilham Habibie di Ruang Kerjanya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Putra sulung BJ Habibie, Ilham Habibie, punya pengalaman unik dengan jam tangan pintar besutan Apple, Apple Watch.

Ia memiliki Apple Watch bukan karena membeli, tapi mendapatkan hadiah dari bos Apple, yaitu Vice President Apple, Paul Deneve. Usut punya usut, Deneve adalah sahabat Ilham saat menimba ilmu di School of Business, Universitas Chicago, Amerika Serikat.

"Saya memakainya belum ada dua bulan lalu. Saya tidak beli, tapi dikasih teman saya yang kebetulan bos Apple Watch," kata Ilham kepada VIVA.co.id di kantornya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, akhir pekan lalu.

Ilham mengatakan pada suatu waktu Deneve tiba-tiba menghubungi dia untuk menanyakan alamat kantornya.

"Alamat kantor mana, kita mau kirim sesuatu. Tiba-tiba dia kirim Apple Watch, langsung dikirim dari AS," ujar pria kelahiran Jerman, 52 tahun lalu itu.

Ilham mengatakan sahabatnya tersebut selama ini dikenal sebagai pakar dalam bidang fesyen dan seni. Untuk itu ia tak heran, desain Apple Watch menurutnya sangat lekat dengan sentuhan seni.

"Dia memang dikenal sebagai ahli seni, sudah di beberapa perusahaan produk fesyen seni," kata dia.

Sebelum menjabat sebagai Vice President di Apple, Deneve tercatat pernah menjadi CEO di beberapa perusahaan produk mewah ternama dunia di antaranya Yves Saint Laurent, yang merupakan bagian dari perusahaan produk mewah Prancis, PPR.

Deneve yang kelahiran Belgia tersebut juga pernah menjabat posisi penting perusahaan produk mewah yaitu Courreges, Nina Ricci dan Lanvin.

Deneve memang didatangkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, pada 2013. Deneve dipekerjakan Apple untuk menjalankan proyek khusus dan langsung melaporkannya ke Tim Cook. (one)

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Wamenkominfo Nezar Patria menjelaskan dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook rencananya akan menemui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024