Toilet Ini Bisa Ubah Kotoran Jadi Energi LIstrik

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Toilet Nano Membran merupakan sebuah teknologi yang tengah digodok oleh pendiri Microsoft, Bill Gates, bersama dengan Melinda Gates Foundation, untuk menyulap kotoran langsung sesaat setelah keluar menjadi energi listrik.

Proyek itu diinvestasikan pada tim ilmuwan Inggris dari Cranfield University. Rencananya, teknologi tepat guna itu akan selesai pada akhir tahun ini. Lalu, bagaimana prosesnya?

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Seperti dilansir Mirror, Sabtu, 9 Januari 2016, setelah kotoran dikeluarkan, pengguna tidak perlu menyiram, seperti yang pada umumnya dilakukan. Toilet Nano Membran memiliki rotasi yang langsung meloloskan kotoran.

Lalu kotoran mengalir dan 'disambut' dengan sebuah membran khusus, yang bertugas memisahkan antara material cair dan padat. Material cair masuk ke dalam sebuah ruangan yang berisi manik-manik hidrofolik. Sementara material padat langsung diubah menjadi energi listrik.

Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia

Toilet Nano Membran kini sudah mulai dikembangkan dan diharapkan toilet canggih itu didapat dengan harga terjangkau.

(mus)

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman
BABYMONSTER

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Girl group BABYMONSTER terus memperkuat dominasinya dengan lagu hit mereka yang berjudul 'SHEESH', dan kini sorotan tertuju pada tur pertemuan penggemar atau fan meeting.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024