Apple Akan 'Banjiri' Android dengan Aplikasi

CEO Apple, Tim Cook
Sumber :
  • ABC News

VIVA.co.id –  Apple menyatakan akan terus mengirimkan aplikasinya agar bisa muncul di sistem Android. Hal itu disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook dalam sebuah acara dengan karyawan Apple.

Snowden: Bongkar iPhone Teroris Cukup Pakai Asam dan Laser

Sebelumnya, Apple sudah meluncurkan aplikasi Apple Music ke sistem Android. Dalam keterangannya, bos Apple itu memberikan sinyal, Apple Music bukan aplikasi terakhir yang akan muncul di Android. Cook mengatakan, Apple Music hanya menjajaki untuk layanan mereka apakah berjalan dengan baik pada perangkat nonApple.

Dikutip Business Insider, Jumat, 5 Februari 2016, Cook mengatakan, memungkinkan untuk ‘membanjiri’ Android dengan layanan Apple lainnya. Penerus Steve Jobs ini mengatakan, beberapa layanan yang bisa tersedia di Android yaitu iCloud dan Apple Pay.

Apple Tolak Permintaan Berbahaya FBI

Namun demikian, laman Engadget menyebutkan, ada beberapa pertanyaan dengan kemungkinan Apple ‘membanjiri’ Android dengan layanan mereka. Misalnya berapa banyak pengguna Android yang benar-benar menginginkan aplikasi Apple tersebut.

Khusus untuk aplikasi iCloud photo library, apakah itu benar-benar nantinya akan mampu tersinkronisasi dengan foto Android. Selain itu, rencana Apple untuk membanjiri Android dengan aplikasi mereka juga akan berhadapan dengan tekad serupa yang disampaikan oleh Microsoft dan Google.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Kedua perusahaan pesaing Apple itu juga ingin sebanyak mungkin menaruh layanan mereka pada platform utama. Dengan demikian, rencana Apple itu juga akan mendapat 'perlawanan' keras dari Microsoft dan Google.

(mus)

Bitcoin dan aset kripto.

Platform Aset Kripto Bidik Pengguna Apple dan Android

Platform Binance Build mengumumkan bahwa penggunanya kini dapat membeli mata uang kripto dengan Apple Pay dan Google Pay. Cara ini merupakan langkah kuat dongkrak layanan

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2023