Menanti Perubahan Wajah Android

Mobile World Congress 2015
Sumber :
  • Wiphonemetro.com

VIVA.co.id – Pekan depan akan menjadi sajian yang menarik bagi industri mobile dunia. Sebab mulai pertengahan pekan depan, dibuka ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

Dikutip dari Mashable, Jumat 19 Februari 2016, gelaran MBC 2016 itu akan menjadi perubahan wajah Android. Sebab beberapa perusahaan perangkat akan berlomba menampilkan produk berbasis Android  terbaru mereka.

Tercatat beberapa perusahaan yang akan memamerkan produk Android terbarunya yaitu Samsung, LG, Huawei, ZTE, Lenovo sampai Alcatel.

Huawei Gebrak MWC 2024 dengan Produk High-end Fashion Forward

Mashable menuliskan, penyelenggaraan MWC tahun ini bakal berbeda. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, pemain besar seperti LG dan Samsung meluncurkan produk mereka sepekan atau sebulan sebelum atau setelah MWC. Samsung misalnya, sudah mengumumkan video teaser akan mengumumkan produk Galaxy S7 sehari sebelum pembukaan MWC pada 25 Februari 2016.

Nah, apa saja produk yang bakal diperkenalkan masing-masing perusahaan di MWC. Berikut sajiannya:

Ingin Jadi Penggerak Utama Demokratisasi Digitalisasi di Indonesia

Samsung

Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah jauh hari menggoda penikmat gawai dengan video teaser-nya. Dalam video bertajuk #TheNextGalaxy.

Meski belum jelas produk apa yang akan diluncurkan Samsung, tapi sudah banyak yang menduga itu adalah tanda penerus Galaxy S6. Soal nama juga masih bisa berubah bisa Samsung Galaxy S7 atau nama lainnya.

Rumor yang berkembang, ponsel Galaxy terbaru itu akan sama dengan model seri Galaxy S6 dan S6 Edge. Perubahan yang paling mencolok disebutkan adalah ada pada layar. pada seri S7 ini, akan dihadirkan layar sensitif tekanan, kemampuan virtual reality dan peningkatan prosesor dan kamera.

Rumor yang berkembang menyebutkan S7 bakal hadir dengan layar 5,1 inchi Quad HD beresolusi 2560x1440 piksel, prosesor octa core Samsung Exynos 8 8890, RAM 4GB, penyimpanan internal 32 GB.

S7 diharapkan hadir dengan kapasitas baterai 3000 mAh dan untuk versi S7 Edge akan datang dengan bentang layar 5,5 inchi dan 3600 mAh.

LG

Tetangga Samsung ini tak mau kalah ‘adu kuat’ menyambut MWC. LG dikabarkan akan meluncurkan ponsel Android andalan, LG G5. Dalam sebuah postingan di Twitter, ponsel G5 akan hadir dengan layar Always On.

Tanda itu belum pasti apa yang dimaksud. Spesifikasi yang akan diusung G5 juga masih belum banyak yang muncul.

Sejumlah rumor mengindikasikan G5 bakal hadir dengan desain semi modular. Bocoran foto yang diduga G5 juga menunjukkan ponsel andalan LG ini akan punya dua kamera di bagian belakangnya. LG akan memperkenalkan G5 empat hari sebelum pembukaan MWC.

Setelah memperkenalkan G5, dua hari berikutnya LG dijadwalkan memperkenalkan LG Stylus 2, ponsel yang dilengkapi dengan stylus. Stylus 2 akan diperkirakan hadir dengan prosesor quad core 1,2 Ghz, kamera belakang 13 MP, RAM 1,5 GB, penyimpanan 16 GB dan baterai 3000 mAh. LG disebutkan tetap akan menggelar panggung pada MWC.

Huawei

Perusahaan China juga akan meramaikan gebyar MWC. Huawei menuliskan akan merilis 'pengumuman besar' pada 21 Februari, sebelum MWC di London. Kemungkinan Huawei akan memamerkan tablet terbarunya atau ponsel andalannya.

Diketahui Huawei belum lama ini sudah merilis ponsel seri Mate 8 dan Mate S. Makanya kemungkinan produk yang akan diumumkan Huawei yaitu pembaharuan dari seri Huawei P8. Tapi ini masih bersifat dugaan.

ZTE

Perusahaan China lain ini juga akan menyambur gelaran MWC dengan menggelar konferensi pers sebelum pembukaan. ZTE telah merilis undangan dengan tajuk 'Imagination and beyond' tapi tak jelas apa yang akan disampaikan dalam momentum itu. ZTE hanya menjanjikan pengumuman yang menarik dan perusahaan akan merilis produk baru .

Belum lama ini, ZTE telah merilis Axon mini, Android pertama yang layarnya punya sensitivitas tekanan. Tapi produk ini belum begitu memecah respons pasar.

Alcatel

Perusahaanyang dikenal merilis ponsel terjangkau ini akan unjuk gigi juga. Misalnya pada tahun lalu, Alcatel merilis Alcatel Idol 3 yang hadir dengan dual speaker dan dual mickrofon. Makanya, pada tahun ini diharapkan Alcatel memperkenalkan produk terbaru yang terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya