Masyarakat Doyan Nyicil, MatahariMall Beri Tawaran Menarik

CEO MatahariMall.com Hadi Wenas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Berkaca dari hobi masyarakat Indonesia yang doyan 'nyicil' saat berbelanja, maka platform e-commerce MatahariMall.com menyediakan kemudahan bagi pembeli yang tak punya kartu kredit, yakni cicilan tanpa kartu kredit.

Tambah Produk, MatahariMall Gandeng Fishpond

Untuk itu, MatahariMall.com bekerja sama dengan PT AEON Credit Service sebagai mitra sebagai penalang biaya pembelian si konsumen. Chief Executive Officer (CEO) MatahariMall.com, Hadi Wenas mengatakan program yang mereka godok dinamakan dengan ‘Super Cintaku atau Super Cicilan Tanpa Kartu’.

"Kini masih soft launch, kita belajar dulu. Sebelum marketing besar-besaran, baru launch enggak sampai 2 minggu," ujar Wenas pada acara undangan terbatas di Setiabudi One, Jakarta Selasa 22 Maret 2016.

MatahariMall Gandeng Asuransi LippoInsurance

Wenas menambahkan, sementara soft launch ini, barang yang tersedia masih berjumlah sekitar 160-an. Barang yang paling banyak adalah sejenis laptop mulai dari harga 2,8 juta ke atas.

"Selanjutnya kita akan gandeng merchant-merchant, yang qualified. Semua barangnya dicicilkan," ujar Wenas.

Situs Belanja Ini Ajarkan UMKM Dagang Online

Sementara itu, Direktur operational PT AEON Credit Service Indonesia, Danu Sidharta Soe'oed mengatakan, tata cara kerja sama mereka dengan MatahariMall.com adalah dengan membayarkan barang yang dibeli konsumen kepada MatahariMall.com, lalu cicilan akan mereka tagih ke pembeli.

"(Lama cicilan) mulai dari tiga, enam, sembilan, sebelas hingga 36 bulan. Dengan minimum harga Rp750 ribu dan cicilan minimum sebesar Rp100 ribu," jelas Danu.

Kemudian bunga yang dibebankan kepada si pembeli adalah 1,75 persen per bulannya. Syarat bagi si pembeli untuk bisa disetujui melakukan cicilan tidaklahlah susah, yaitu hanya dengan bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang muka sekitar Rp.250 ribu. "Kita approve dalam waktu dua hari," kata dia.

Wenas menambahkan, untuk sementara ini, masyarakat yang bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit baru di Jakarta, Depok, Tanggerang, Bogor dan Bekasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya