Geber Agen TrueMoney, 7 Ribu EDC Dikerahkan

CEO TrueMoney Witami, Joedi Wisoeda (paling kiri) dan Director Retail Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Egidius Situmorang (kedua dari kanan).
Sumber :
  • TrueMoney

VIVA.co.id - Penyedia layanan uang elektronik, TrueMoney Witami, menggeber ketersediaan agen dan mitra untuk kebutuhan di masyarakat. Saat ini tercatat sudah disiapkan 7.000 Electronic Data Capture (EDC) untuk memfasilitasi gerai Samsung sebagai agen.

Kerja sama dengan Samsung ini berkaitan dengan pembayaran insentif, dan sudah berlangsung mulai Maret 2016. Ternyata TrueMoney Witami juga bisa dimanfaatkan sebagai alat pembayaran Payroll atau gaji.

"Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, kami memasang 7 ribu Electronic Data Capture (EDC) pada tahap pertama. Alat ini bisa memfasilitasi peran gerai-gerai Samsung sebagai Agen True Money Witami,” ujar Chief Executive Officer (CEO) TrueMoney Witami, Joedi Wisoeda, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 7 April 2016.

Dalam kolaborasinya bersama Samsung, TrueMoney Witami dipercaya untuk membayarkan insentif kepada frontliner atau para karyawan gerai Samsung Mobile di seluruh Indonesia. Artinya, dengan TrueMoney Witami, insentif penjualan produk Samsung Mobile dapat dibagikan langsung oleh para pemilik toko kepada karyawannya.

“Nantinya tidak hanya distribusi insentif, agen atau mitra Samsung dapat melayani transaksi kepada member dan non-member TrueMoney Witami untuk pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran tagihan, maupun pembayaran penjualan produk Samsung,” papar Joedi.

Director Retail Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Egidius Situmorang, mengatakan kerja sama yang dijalin bersama TrueMoney Witami merupakan salah satu bentuk apresiasi perseroan kepada para agen yang telah mendukung Samsung sebagai pemimpin pasar.

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

"Sistem yang dijalankan oleh TrueMoney Witami, dikatakan pihak Samsung, merupakan bentuk baru dari sebuah inovasi teknologi electronic money yang memudahkan konsumen di era digital," ujar Egi.

TrueMoney, yang dilabeli Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai uang elektronik syariah, memberikan layanan uang elektronik dengan mengaplikasikan teknologi EDC berbasis Near Field Communication (NFC), website, dan aplikasi Android.

Akhir 2016 TrueMoney menargetkan mendistribusikan 63 ribu EDC ke seluruh Indonesia. Sementara target agen hingga akhir tahun sekitar 100 ribu dari posisi 1.000 agen pada awal 2016.

TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan remittance dari Bank Indonesia, serta telah mendapatkan sertifikasi Syariah dari MUI. Layanan TrueMoney Witami juga dapat digunakan untuk tarik tunai dan transfer ke sesama pengguna, pemilik rekening bank, maupun ke Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online
Ilustrasi gerbang tol

Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll

Transaksi nontunai hanya menggunakan e-toll Bank Mandiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016