Keluarga Google Sambangi Solar Impulse 2

Pesawat tenaga surya Solar Impulse 2 terbang 62 jam dari Hawaii
Sumber :
  • Jean Revillard/Solar Impulse

VIVA.co.id – Banyak pihak yang senang dengan kesuksesan pendaratan pesawat terbang tenaga surya, Solar Impulse 2 di Mountain View, California, Minggu dinihari, 24 April 2016.

VIDEO: Pendaratan Pesawat Tanpa Bahan Bakar Solar Impulse

Mulai dari anak kecil, orang dewasa, hingga peneliti menyaksikan momentum pendaratan penerbangan dari Hawaii ke California tersebut. Salah satu pihak yang bangga dengan kesuksesan itu adalah

Begitu pesawat mendarat dan terparkir di apron Moffett Airfield, California, keluarga pendiri Google turut menyambangi pesawat tenaga surya tersebut.

VIDEO: Solar Impulse 2 Lanjutkan Penerbangan Keliling Dunia

Pada Minggu sore 24 April 2016, waktu setempat, atau Senin pagi 25 April 2016, keluarga pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin menyambangi pesawat tersebut dan berbincang dengan dua pilot pesawat, Bertrand Piccard dan Andre Borschberg.

"Sore ini, kami ada kunjungan teman kami dari @Google Larry dan Sergey, luar biasa bekerja bersama," tulis akun @solarimpulse.

Intip Persiapan Solar Impulse 2 Terbang ke Phoenix

Tampak dalam foto yang diunggah pada postingan tersebut, Brin mengenakan kaus biru dan Page mengenakan kaus kuning. Kedua pendiri itu membawa keluarga terdekatnya. Mereka berfoto di depan pesawat Solar Impulse 2.

Sebelumnya, usai mendarat, Brin juga langsung menemui Bertrand Piccard dan Andre Borschberg. Bos Google itu memberikan selamat dan memuji pencapaian misi pesawat tenaga surya tersebut.

Jejak Google dalam misi keliling dunia dengan pesawat tenaga surya itu sudah terjalin sejak 2013. Perusahaan internet raksasa itu sudah menyatakan dukungan atas misi itu. Dalam kerja sama itu, pengelola Solar Impulse akan memanfaatkan semua platform Google untuk menyebarkan kampanye misi tersebut.

Misi keliling dunia Solar Impulse 2 ini mengampanyekan penggunaan teknologi bersih alias teknologi yang ramah lingkungan. Misi keliling dunia dengan pesawat tenaga surya itu diinisiasi oleh Bertrand Piccard dan Andre Borschberg.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/25/571e07374706c-pendiri-google-larry-page-berbaju-biru_663_382.jpgCEO Google, Larry Page saat berkunjung ke hangar Moffett Airfield, California, AS (14/04/2013).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya