VIDEO: Uji Coba, Hyperloop One Capai 187 Km dalam 1,1 Detik

Konsep moda transportasi Hyperloop.
Sumber :
  • http://www.teknowow.com

VIVA.co.id – Ambisi miliader teknologi, Elon Musk, untuk mewujudkan kendaraan telah menjalani uji coba publik pertamanya di sebuah gurun di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Core System Diklaim Bisa Tentukan Kualitas Layanan Keuangan

Ide menciptakan kendaraan super cepat itu sudah digemborkan Musk sejak 2013. Musk yang merupakan pendiri perusahaan mentereng, Tesla dan SpaceX itu, sudah yakin teknologi saat ini bisa mewujudkan gagasan

Dikutip dari Huffingtonpost, Kamis 12 Mei 2016, dalam uji publik sistem pendorongnya, Hyperloop yang kini berubah nama menjadi Hyperloop One mampu mencapai kecepatan 187 kilometer per jam dalam 1,1 detik. Hyperloop diharapkan bisa mencapai kecepatan lebih dari 1126 kilometer per jam.

Inggris Jadi Negara Pertama Halalkan Bayi Tiga Orang Tua

Dalam uji coba diketahui, Hyperloop One belum dilengkapi dengan sistem pengereman. Makanya dalam uji coba itu, laju Hyperloop One dilambatkan oleh kolam pasir.

Pada awal pekan ini, Hyperloop One, yang juga menjadi nama perusahaan, mengumumkan telah mendapatkan pendanaan finansial mencapai US$80 juta untuk pengembangan kendaraan itu.

Program Komputer Pembongkar Kedok Psikopat Berhasil Diuji

Perusahaan berharap sistem yang dikembangkan saat ini akan sampai pada tahap operasional dalam lima tahun ke depan.

"Saat Anda berpikir hyperloop, maka Anda berpikir mungkin ini akan terjadi dalam beberapa tahun dari saat ini. Ini akan menjadi lebih cepat dari bayangan siapapun. Saat itu terjadi, maka dunia tidak akan pernah sama," ujar Chief Executive Officer (CEO) Hyperloop One, Rob Lloyd.

Hyperloop One diharapkan bsia menempuh perjalanan dari Los Angeles sampai San Francisco, yang berjarak 558,68 kilometer, hanya dalam waktu 30 menit saja.

Hyperloop One merupakan salah satu dari beberapa perusahaan yang mengembangkan teknologi transportasi cepat. Konsep Hyperloop One merupakan kendaraan yang akan melalui sebuah tabung sehingga mengurangi hambatan udara. Konsep ini menjadikan Hyperloop One makin maksimal, efisien dan meningkatkan kecepatan.

Hyperloop One mengatakan ke depan perusahaan akan makin banyak menjalankan uji coba. Termasuk uji coba di sebuah tempat bersejarah, Kitty Hawk, situs yang mana pencipta pesawat terbang pertama kali sukses menerbangkan pesawat pada 1903.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya