Bocah 9 Tahun Jadi Pengembang Termuda Apple

Bocah 9 tahun pengembang termuda Apple
Sumber :
  • USA Today

VIVA.co.id – Ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016 melahirkan para pengembang berbakat. Kali ini, tak hanya bertalenta, tapi umur tak jadi penghalang, seperti contohnya Anvitha Vijay.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Bocah berumur sembilan tahun tersebut datang dari Melbourne, Australia dan mampu menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan dua aplikasi untuk iPad dan iPhone. Aplikasi tersebut bernama Smartkins Animals dan Smartkins Rainbow Colours yang tersedia di App Store.

Berkat kepiawaiannya itu, Vijay mendapatkan beasiswa dari Apple yang kemudian mengundangnya ke WWDC, sebuah perhelatan untuk para pengembang terpilih untuk produk-produk Apple.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Usia yang masih belia, membuat perempuan keturunan India itu mendapat perhatian dari sang empunya Apple, yakni CEO Apple, Tim Cook. Vijay pun merasakan kehangatan bisa berhadapan langsung pemimpin perusahaan mendiang Steve Jobs ini.

"Dia (Tim Cook) benar-benar baik. Dan, benar-benar bagus," ucap Vijay seperti yang diberitakan USA Today, Minggu, 19 Juni 2016.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Ketertarikan Vijay terhadap dunia coding ini muncul ketika ia memasuki usia tujuh tahun, di mana Vijay melihat video dari YouTube dan merasa termotivasi untuk membuat aplikasi yang dapat mengajarkan adiknya soal nama-nama hewan.

"Rasaya seperti mimpi berada di sini (WWDC) dan bertemu banyak orang. Saya baru saja menyentuh puncak gunung es coding, saya banyak belajar di sini," ucap Vijay.

Untuk diketahui, Smartkins Animals merupakan aplikasi yang isinya soal pelajaran mengenal nama-nama dan suara hewan. Sedangkan, Smartkins Rainbow Colours, Vijay membuatnya guna membantu anak-anak mengenal jenis warna.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya