Perempuan Wirausaha NU Ramai-ramai Pakai Uang Digital Tcash

T-Cash Tap
Sumber :
  • Tsel

VIVA.co.id – Telkomsel bekerja sama dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) untuk memfasilitasi kebutuhan transaksi jual beli dan pembayaran secara nontunai melalui layanan Tcash. Ini khusus bagi para anggota komunitas Perempuan Nusantara (Penara).

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Kemitraan Telkomsel dan MNU dalam memanfaatkan layanan uang elektronik Tcash ini guna mempercepat terbentuknya ekosistem berbasis layanan keuangan digital.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan perusahaannya menggandeng komunitas Penara untuk mendukung aktivitas wirausaha mereka, agar bisa bertransaksi secara non tunai, sehingga memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

"Inilah salah satu upaya kami untuk memberdayakan perekonomian masyarakat melalui layanan keuangan inklusif, yang tentunya sesuai dengan visi kami untuk membangun eksosistem digital yang bermanfaat bagi masyarakat," ucap Ririek dalam siaran persnya, Senin 20 Juni 2016.

Melalui kerja sama ini, para anggota Penara, terutama yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah (UKM), dapat berperan sebagai merchant Tcash, yang mana seluruh transaksi jual beli dilakukan melalui layanan keuangan digital tersebut.

Kemenkeu, Kemenhub, Kemenkes, dan Bank Mandiri Berkolaborasi Pangkas Transaksi di Pelabuhan

Selain itu, mereka juga dibimbing menjadi agen Tcash untuk melayani kebutuhan pelanggan melakukan cash in dan cash out di akun Tcash, melakukan pembayaran tagihan secara mobile, dan sebagainya.

Disebutkan ke depannya, anggota Penara juga dapat menikmati fasilitas komunikasi telepon dan SMS ke sesama anggota secara gratis. Dalam waktu dekat, Telkomsel berupaya melayani sekitar 30 ribu anggota komunitas Penara dengan total jumlah merchant Tcash sebanyak 300 UKM dari komunitas tersebut.

Sebagai informasi, MNU memiliki visi untuk mencetak perempuan Indonesia yang berdaya, memiliki kemandirian, dan berkualitas. Untuk mencapai visi tersebut, dibangunlah wadah kolaborasi kemitraan ekosistem bisnis digital yang menggandeng mitra bisnis strategis dari sektor telekomunikasi, keuangan, serta pengadaan pangan dan distribusi. Dalam hal ini, MNU berkolaborasi dengan Telkomsel, Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Kerja sama dengan Telkomsel memberikan keunggulan layanan telekomunikasi tersendiri bagi para anggota komunitas Penara yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara," ucap Ketua MNU, Khofifah Indar Parawansa dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya