Anak Buah Jokowi: Pokemon di Istana Lebih Gesit

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Demam game Pokemon Go mewabah hingga ke Istana. Bahkan, tak tanggung-tanggung sekelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung, ikut mencari Pokemon.

Pokemon Go Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

"Saya ada aplikasinya jadi bisa lihat," kata Pramono, ditemui di ruangannya, Jumat 15 Juli 2016.

Mantan Sekjen DPP PDI-P ini melihat, memang untuk wilayah Istana dan sekitarnya, banyak ditemui Pokemon. Ia mengaku, Pokemon yang ditemukan di Istana lebih gesit dan bagus di banding di tempat lainnya.

Pemain Pokemon Go Dilarang Cari Monster di Taman Hiroshima

“Kalau di rumah, Pokemon nya cupu-cupu," katanya.

Meski sering memantau Pokemon di Istana, Wakil Ketua DPR periode 2009-2014 ini mengaku tidak sempat memainkannya. Justru anaknya yang aktif. Hanya ingin tahu, seberapa banyak Pokemon di Istana.

Keasyikan Main Pokemon Go, Dua Remaja Ditangkap Polisi

"Di Istana juga ada tuh," katanya.

Walau begitu, iya menilai berbahaya kalau tidak diawasi. Terutama, mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Menurutnya, polisi harus melarang itu.

Demam Pokemon Go, memang menjadi perhatian Pramono yang juga aktif di sosial media. Bahkan, iya sempat berkicau di akun twitter miliknya. Pramono melihat, ada kondisi realitas dari hadirnya game Pokemon Go ini.

"Di kita masih dilihat kedudukan dan jabatan, orang itu bisa gampang tinggalkan yang bersangkutan. Kalau pokemon Go seperti orang yang jadi media darling. Apapun orang itu lakukan benar. Kalau sudah tidak, apapun yang dilakukan jadi salah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya