Pandji Pragiwaksono Tak Kenal Soal Mukidi

Pandji Pragiwaksono
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Tak semua orang tahu dengan cerita jenaka tokoh imajiner yang fenomenal beberapa hari terakhir, Mukidi. Di kalangan komedian pun, ada yang tak paham dengan 'demam' Mukidi

Cerita Penulis Humor Mukidi

Pandji Pragiwaksono misalnya. Aktor sekaligus stand up komedian terkenal itu ternyata tidak mengenal sosok Mukidi.

"Enggak ngerti (soal Mukidi). Awalnya gue ditelpon sama radio,  suruh ngomong soal Mukidi. Gue ngomong, apaan tu, itu loh yang ada di trending topic. Pas gue buka trending topic, gue enggak ngerti itu apa. Sumpah gue enggak ngerti sama sekali," ujar Pandji kepada VIVA.co.id, di sela Peluncuran UC News, kawasan SCBD, Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2016.

Mukidi dan Soetantyo, Kisah Tak Populer yang Kini Sukses

Dalam beberapa hari terakhir sosok imajiner Mukidi ternyata ditulis oleh seorang pensiunan perusahaan obat, Soetantyo Moechlas, berusia 62 tahun. Banyolan Soetantyo tentang kehidupan Mukidi ini ternyata telah ia tulis sejak 1990-an.

Lantas, Soetantyo mengaku mendapat tawaran agar cerita 'konyol' Mukidi dibukukan. Salah satu penerbit besar yang menawarkan adalah Gramedia. Tapi, Soetantyo malah menolak. Dia meminta sebelum diterbitkan, cerita Mukidi terlebih dahulu diperbaiki tata bahasanya olehnya.

Sosiolog: Humor Mukidi Disukai karena Indonesia Serius

Demam Mukidi juga melanda dunia maya. Pencarian tentang Mukidi sempat menembus peringkat dua dalam tren pencarian di Google. Pencarian Mukidi menempel ketat pencarian tentang hasil drawing Liga Champion 2016.

Sementara itu, salah seorang sosiolog Universitas Airlangga Surabaya, Bagong Suyanto, mengatakan humor Mukidi disukai dan cepat menjadi viral lantaran bisa menjadi wadah masyarakat untuk 'lari' sejenak dari tekanan kehidupan. (ase)

 Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon Belajar Lawak dari Cerita Mukidi

Menurutnya kisah Mukidi lucu banget

img_title
VIVA.co.id
1 September 2016