Samsung Tarik Kembali 2,5 Juta Unit Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id – Samsung telah memutuskan menarik kembali (recall) 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang telah dipasarkan. Keputusan itu dilakukan menyusul berbagai kasus performa baterai ponsel pintar terbaru Samsung tersebut.

96 Persen Galaxy Note 7 Dikembalikan ke Samsung

Per 1 September 2016, Samsung mengaku sudah menerima 35 keluhan pengguna. Ada yang menyebut Galaxy Note 7 meledak saat pengisian daya.

Perusahaan Korea Selatan itu mengatakan, kemungkinan meledaknya ponsel pintar terbaru Samsung itu lantaran kesalahan pada baterai.

Samsung Curhat Kegagalan Galaxy Note 7

Dikutip dari laman Chosun Ilbo, Senin, 5 September 2016, total 2,5 juta unit Galaxy Note 7 telah dikapalkan ke 10 negara dan 1,5 juta unit sejauh ini sudah terjual.

Laman tersebut menuliskan, total biaya recall diperkirakan mencapai 2 triliun Won atau Rp23,8 triliun.

Minta Maaf dengan Berlutut, Samsung Bikin Marah di China

Samsung sudah menyampaikan permohonan maaf kepada konsumen atas kekurangan kualitas produknya tersebut. Kepala Mobile Samsung, Koh Dong-jin akhir pekan lalu mengatakan, pelanggan yang menginginkan pengembalian atas pembelian Galaxy Note 7 tersebut akan diberikan uang pengganti dan kompensasi.

Recall produk Galaxy Note akan dimulai pada 19 September sampai Maret tahun depan. Diperkirakan, setidaknya 400 ribu konsumen terdampak dari kebijakan recall tersebut.

Sebelumnya menanggapi masalah Galaxy Note 7, Samsung sudah memberikan pernyataan lengkapnya. Berikut pernyataan tersebut:

Samsung berkomitmen memproduksi produk kualitas tinggi dan kami menanggapi tiap laporan insiden dari pelanggaran kami yang sangat serius. Menanggapi kasus Galaxy Note 7 yang baru-baru ini dilaporkan, kami melakukan penyelidikan menyeluruh dan menemukan ada masalah sel baterai.

Sampai 1 September, sudah ada 35 kasus yang telah dilaporkan secara global dan kami sedang memeriksa menyeluruh dengan pemasok kami. Hal ini untuk mengidentifikasi kemungkinan baterai yang terdampak di pasar. Namun demikian, keselamatan pelanggan kami merupakan prioritas mutlak Samsung. Kami telah menghentikan penjualan Galaxy Note 7.

Untuk pelanggan yang sudah memiliki Galaxy Note 7, kami akan secara sukarela mengganti perangkat mereka saat ini dengan yang baru selama beberapa pekan ke depan.

Kami mengakui ketidaknyamanan tersebut akan berdampak di pasar, tapi kami memastikan Samsung terus memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada pelanggan. Kami bekerja sama dengan mitra untuk memastikan pengganti senyaman dan seefisien mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya