Sembilan Startup Indonesia Berebut Investasi Rp13,2 Miliar

Ilustrasi Startup.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seedstars World Jakarta telah memilih sembilan startup Indonesia untuk meraih dana investasi hingga US$1 juta (Rp13,2 miliar). Terpilihnya kesembilan startup lokal ini karena mereka masuk dalam kriteria memberikan solusi isu-isu regional.

Penipu Makin Jago, GoFood Kian Peduli Keamanan Data Pribadi

Selain itu, mengembangkan produk-produk yang menguntungkan pasar global, masih berumur kurang dari dua tahun, dan memiliki investasi kurang dari US$500 ribu (Rp6,6 miliar).

Ke sembilannya yaitu Konsaato, Sevva, Azzam Trade, Shinta VR, Blumbang Reksa, Appskep, Taptopick, Akomoo, dan Kostoom.

Nilai Bisnis juga Tidak Kalah Penting di Era Digital

Menurut CEO Seedstars World, Alisee de Tonnac, pencarian startup lokal berkualitas yang dilakukan oleh Seedstars World untuk menemukan entrepreneur dan kesempatan meraih dana investasi US$1 juta.

Ia juga mengungkapkan, tentunya mereka juga akan mendapatkan jaringan para investor dan mentor dari berbagai belahan dunia.

Japan-Indonesia Innovation Summit 2022 Wadah Global Startup Lokal

"Seedstars World adalah sebuah platform yang menghubungkan para investor dengan para startup founder generasi selanjutnya, tidak hanya mereka yang berasal dari Silicon Valley dan Eropa Barat," ujar de Tonnac, dalam siaran persnya, Minggu, 11 September 2016.

Ke depan, kata de Tonnac, startup yang terpilih memungkinkan untuk berkompetisi di Seedstars Summit, di mana rutin digelar setiap tahunnya di Swiss.

Tahun lalu, Pro Sehat sebuah aplikasi apotik dan tanya dokter secara online, menjadi perwakilan Indonesia di Seedstars Summit.

"Startup-startup kami sebelumnya mulai menunjukkan track-record yang mengagumkan. Dan, kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dibawa oleh startup-startup dari edisi keempat," ucapnya.

Sembilan startup lokal akan melakukan pitching di hadapan juri seperti Vice President Go-Jek Alamanda Shantika, Co-Founder 8villages Sanny Gadafi, Founder Kinara Dondi Hananto, CEO Badr Interative Andreas Senjaya, Founder and Daily Social Rama Mamuaya, dan Head Digital Strategy and Investment Indosat Ooredoo Usman Khan Lodhi.

Dalam penjaringan startup lokal ini juga diperkuat partner internasional. Mulai dari inmarsat, Inadem, Standard Bank, dan Deloitte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya