E-Commerce Lokal Ini Bidik Layanan Rumah Tangga

Rae Narendra Putra, Direktur Kreasi2Shop.
Sumber :
  • Dok.Kreasi2Shop

VIVA.co.id – Perkembangan tren transformasi digital yang diadopsi berbagai sektor, telah mengubah banyak lanskap bisnis. Pasar e-commerce di Indonesia terus tumbuh seiring meningkatnya penggunaan internet oleh masyarakat, terutama dengan ponsel pintar.

Penipu Makin Jago, GoFood Kian Peduli Keamanan Data Pribadi

Di sisi lain, dari berbagai sektor bisnis yang digeluti oleh para pelaku bisnis startup di Indonesia, e-commerce dan marketplace merupakan sektor startup yang paling banyak diminati.

Membaca peluang tersebut, PT Kreasi Dua Indonesia meluncurkan situs e-commerce "Kreasi2Shop" yang khusus menyediakan berbagai produk khusus elektronik dan nonelektronik rumah tangga hingga peralatan bayi.

Nilai Bisnis juga Tidak Kalah Penting di Era Digital

Direktur Kreasi2Shop, Rae Narendra Putra mengatakan, keunggulan situsnya ini hanya menyediakan brand nasional dan internasional dengan kualitas terbaik. "Kreasi2Shop dibuat untuk memudahkan para pelanggan dan pembeli cerdas berbelanja kebutuhan rumah tangga dan elektronik secara online," kata Rae, melalui keterangan tertulis, Minggu, 9 Oktober 2016.

Menurutnya, kekuatan utama Kreasi2Shop adalah tersedianya garansi resmi yang diberikan langsung oleh merek kepada konsumen. Umumnya kategori produk tersebut sangat mudah diragukan orisinalitasnya.

Japan-Indonesia Innovation Summit 2022 Wadah Global Startup Lokal

Saat ini sudah ada sembilan brand resmi yang sudah bekerja sama dengan Kreasi2Shop dan memberikan garansi resminya, di antaranya Turbo, Phillips, Aprica, Graco, Corelle, Corningware, Pyrex, Visiones, dan Snapware.

“Garansi resmi akan membuat konsumen merasa lebih terjamin karena produk mereka ditangani langsung oleh profesionalis dari merek tersebut. Kami akan menambah beragam brand lokal dan internasional yang berkualitas tinggi dan harga yang kompetitif agar konsumen semakin mudah mendapatkan produk yang diinginkan,” ujar dia.

Tak hanya itu, Rae menjamin konsumen tinggal memilih merek mana yang disuka dan pihaknya menjamin garansi dan isi dari barang tersebut. Keunikan lainnya yang dimiliki Kreasi2Shop adalah fitur yang memudahkan konsumen mempercepat decision making untuk memilih dan membeli.

Fitur tersebut akan menampilkan produk sejenis dengan tipe berbeda dan spesifikasi agar konsumen lebih mudah menentukan pilihan. Selain itu, lanjutnya, Kreasi2Shop menyediakan after sales service.

Bidang ini hadir untuk memperhatikan kekhawatiran konsumen, sekaligus mengusung pelayanan fast response and engaging demi memberikan kepuasan dan kepercayaan mereka.

"Ke depannya kami akan mengembangkan fitur-fitur lainnya, seperti bekerjasama dengan beragam conventional and convertional logistic, membangun logistik internal, menambahkan fitur COD dan pick up on store, serta bekerjasama dengan brand lain yang berkualitas di bidang home appliances dan produk bayi.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya