Ponsel Samsung Galaxy Note 7 'Versi Aman' Terbakar Lagi

Galaxy Note 7.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo

VIVA.co.id – Tampaknya raksasa teknologi Samsung harus mengalami mimpi buruk yang cukup panjang atas produk premiumnya, Galaxy Note 7. Meski telah mengirimkan perangkat Galaxy Note 7 pengganti, usai menarik kembali 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang cacat baterainya, tapi perangkat pengganti ternyata tetap bermasalah.

96 Persen Galaxy Note 7 Dikembalikan ke Samsung

Dikutip dari The Verge, Senin 10 Oktober 2016, laporan terbaru mengungkapkan ada Note 7 pengganti terbakar. Pemiliknya adalah Shawn Minter yang menukarkan Note 7 versi lama dengan pengganti di Toko Sprint, Richmond, Virginia, Amerika Serikat, pada 23 September kemarin.

"Galaxy Note 7 saya yang pengganti terbakar dalam satu malam. Kamar saya penuh dengan asap," ucap Minter yang kemudian bangun dari tidurnya akibat asap keluar dari Note 7 pengganti tersebut.

Samsung Curhat Kegagalan Galaxy Note 7

The Verge mengungkapkan, kejadian Galaxy Note 7 aman yang terbakar ini merupakan yang keempat kalinya terjadi di Amerika Serikat dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, produk yang digadang-gadang akan menyaingi iPhone 7 itu terbakar saat pengguna tengah di dalam kabin pesawat Southwest Airlines.

The Verge menuliskan, Samsung telah mengetahui persoalan Note 7 pengganti yang terbakar di Kentucky, Amerika Serikat. Akibatnya, pengguna perangkat tersebut dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar.

Minta Maaf dengan Berlutut, Samsung Bikin Marah di China

Meski demikian, Samsung belum melakukan penarikan perangkat Note 7 aman tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan itu malah mengimbau untuk tak lagi menggunakan Galaxy Note 7.

Rentetan Note 7 pengganti yang mengalami terbakar tanpa sebab membuat Komisi Keamanan Produk AS bergerak cepat menyelediki kasus tersebut. Mengenai kejadian yang dialami Minter, Samsung belum mengomentarinya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya