‘Topik Percakapan’, Fitur Baru Facebook Messenger

Pengguna Facebook.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Facebook Messenger menghadirkan fitur baru, yakni ‘topik percakapan’. Fitur ini memudahkan bagi sesama pengguna memulai percakapan melalui topik yang ditampilkan Facebook.
 
Dilansir situs Techcrunch, Selasa, 18 Oktober 2016, fitur topik percakapan menampilkan aktivitas terakhir dari pengguna yang di-update melalui status.

Mark Zuckerberg Berani Larang Pengguna Facebook Messenger

Jadi, cukup masuk ke Messenger, di bawah nama teman chat tertulis kegiatan terakhir teman tersebut. Pengguna bisa memulai percakapan melalui rekomendasi status terakhirnya.

Seperti contoh, tempat yang ia kunjungi, lagu yang didengar dan status yang ditulis, jadi pengguna tidak perlu lagi ke pemberitahuan untuk ‘kepo’ pengguna lain.
 
Ternyata, fitur topik percakapan ini belum secara resmi dirilis Facebook.

Facebook Messenger Lebih Telanjang dari WhatsApp

Fitur ini diketahui setelah seorang pengguna Facebook menggunakan aplikasi di iOS bernama Chris Messina di akun twitternya, lalu meng-upload foto capture dari akun Facebook Messenger miliknya.
 
“Kami memahami bahwa ini adalah tes kecil yang sedang dilakukan Facebook. Itulah mengapa tidak banyak orang melihat bagian baru dalam aplikasi Messenger mereka sendiri saat ini,” tulis Messina, di akun Twitter-nya.
 
Pengguna Messanger di seluruh dunia sendiri sudah hitungan miliar, tapi Facebook tetap melakukan pembaharuan untuk menarik lebih pengguna dan memuaskan penggunanya.

(mus)

Fitur Pesan Menghilang Hadir di Instagram dan Messenger
Logo Facebook.

Facebook Uji Coba Fitur End-to-end Encryption, Nyusul WhatsApp

Facebook telah menguji fitur enkripsi ujung ke ujung (E2EE) secara default di platform obrolan Messenger-nya terbatas terhadap beberapa orang pada minggu ini.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2022