41 Ribu Pengguna Kunjungi Terminal 3, Telkomsel Buka GraPARI

Peresmian GraPARI Telkomsel di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • Dok: Tsel

VIVA.co.id – Banyaknya pengguna yang kerap berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, membuat Telkomsel merasa perlu untuk membangun pusat layanannya di sini. Ini merupakan pusat layanan kedua milik Telkomsel yang mengambil lokasi di bandara.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

"Setiap harinya ada sekitar 41 ribu pelanggan yang berkunjung ke Terminal 3 ini. Itu data yang kami dapat sejak terminal ini dibuka dan pertama kali beroperasi," ujar Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid dalam keterangannya, Kamis 23 Desember 2016.

Mas'ud mengklaim, saat ini Telkomsel memiliki lebih dari 430 titik layanan GraPARI di seluruh Indonesia. Dari total tersebut, ada sekitar 91 titik GraPARI di wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar. GraPARI di terminal 3 ini merupakan yang ke-91.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

"Untuk pusat layanan pelanggan yang berlokasi di bandara, ini merupakan yang k-2. Sebelumnya kami telah bangun di Bandara Kualanamu, Medan," papar Mas'ud.

Selain membangun pusat layanan pelanggan, Mas'ud mengungkapkan jika telah ada sekitar 10 BTS Telkomsel, yang ditempatkan baik indoor maupun outdoor, di sekitar Terminal 3. Pembangunan pusat layanan itu melengkapi sekitar 81 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh lingkungan Bandara Soetta.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

"Sejak pertama kali beroperasi, trafik layanan data pelanggan Telkomel rata-rata mencapai 88 Gb tiap bulannya di Terminal 3 ini," ujar Mas'ud.

GraPARI ini beroperasi mulai setiap hari mulai pukul 07.00 sd 22.00 WIB.

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022