Situs Bukalapak Sempat 'Down,' ini Sebabnya

Kantor Bukalapak.com di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Platform marketplace, Bukapalak, menyampaikan maaf atas gangguan sistem (down) yang membuat situs mereka tak bisa diakses pengguna. Bukalapak mengatakan problem tersebut terjadi akibat permasalahan listrik yang mati total di data center mereka. 

Cara Hemat Belanja Otomotif saat Harbolnas 11.11

"Bukalapak ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna," ujar Vice President of Engineering Bukalapak, Ibrahim Arief, dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id, Rabu 1 Maret 2017.

Data center Bukalapak ditangani oleh Biznet. Marketplace itu menegaskan sistem mati itu tidak terkait dengan permasalahan keamanan dan sekuritas. Bukalapak memastikan, semua data yang ada di Bukalapak tetap aman. 

Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Ganjar Telepon Heru Budi saat Blusukan

"Saat ini, tim kami sudah berada di lapangan untuk menanggulangi dan memonitor masalah ini," ujar Ibrahim. 

Sebelumnya, Bukalapak mengalami gangguan dan tidak bisa diakses sejak pukul 16.00 WIB. Sistem 'down' diinformasikan Bukalapak, melalui akun twitter @Bukalapak_Care kepada para konsumen.

Cerita Luhut Bos Bukalapak Gabung ke Kantornya Rela Lepas Penghasilan Rp 400 Juta

Problem matinya sistem juga dialami oleh marketplace Tokopedia. Di waktu yang hampir bersamaan dengan Bukalapak, situs dan aplikasi Tokopedia pun mengalami gangguan. (ren)

Pembayaran Bukalapak Paylater

Berikut 5 Barang Produktif yang Bisa Anda Beli Menggunakan Paylater

Bukan hanya fintech saja yang menawarkan metode pembayaran ini, e-commerce seperti Bukalapak juga menyediakan pembayaran Bukalapak paylater.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024