Intel Core Generasi 7 Bisa Dipakai Notebook Jadul

Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Intel mengenalkan inovasi prosesor terbarunya, Intel Core Generasi ke-7 saat pergelaran Consumer Electronics Show atau CES di Las Vegas awal tahun ini. Hari ini, Intel Indonesia resmi memboyong prosesor Intel Core 7th Gen untuk desktop dan laptop ke Indonesia.

Gerebek Rumah Addin, Habib Bahar Bentak Intel Polres: Kau Mau Beking Dia?

Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha menyatakan, Intel Core generasi ke-7 ini merupakan generasi pelengkap Intel Core sebelumnya, generasi ke-6. Dia mengatakan, Intel Core 7th Gen ini memiliki teknologi prosesor 14nm, sehingga memiliki performa dan respons yang luar biasa, serta daya tahan baterai yang tahan lama.

"Intel Core 7th Gen memiliki kemampuan 12 persen lebih produktif, dan 20 persen lebih tinggi dalam hal performa bagi notebook gaming. Kemudian 25 persen untuk desktop dan hingga 19 persen untuk performa web," jelas Harry saat peluncuran Intel Core Generasi ke-7 di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa 14 Maret 2017.

Terpopuler: 2 Intel TNI Dipanggil Jenderal, Fakta 'Geng Tai' hingga Menteri Kabinet Indonesia Emas

Selain performa, Harry mengatakan, Intel Core 7th Gen bisa digunakan pada notebook 'jadul', seperti notebook keluaran lima tahun lalu. Dengan peningkatan grafis melalui Intel Iris Plus Graphics, para gamer dapat bermain game populer seperti Overwatch pada notebook yang tipis dan ringan.

Prosesor baru ini diklaim memberikan 'rasa' beda pada konten premium 4K UHD, baik untuk menonton, streaming, menciptakan dan berbagi konten 4K dengan pengguna PC lain. Sebab, dengan 4K dan konten 360 derajat, pengguna mendapatkan performa 65 persen lebih cepat pada notebook dan 35 persen lebih cepat pada dekstop.

Intel Kopaska Berambut Gondrong Ini Naik Pangkat Gegara Gagalkan Penyelundupan 36 Kg Sabu di Aceh

Saat ini telah tersedia 65 jenis perangkat di Indonesia yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke -7.


 

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024