Rudiantara Sebut Hasyim Muzadi Vokal Berantas Konten Radikal

Mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi, saat menghadiri temu alumni organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Malang pada Selasa, 20 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Ternyata sosok almarhum KH Hasyim Muzadi, menjadi sosok yang berjasa bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sebelum memulai acara yang dihadirinya di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 16 Maret 2017, Menkominfo Rudiantara memimpin doa untuk almarhum Kiai Hasyim.

Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest

"Saya mengajak teman-teman, kalau yang Islam membacakan Al Fatihah untuk almarhum KH Hasyim Muzadi, yang rencananya akan dimakamkan sore ini," ujar Rudiantara ketika membuka talkshow bertajuk 'Teknologi Digital Membuat Media (Cetak) Lebih Hidup' yang diselenggarakan Sinyal Magz di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 16 Maret 2017.

Pria yang akrab disapa RA itu menceritakan, mengapa Kiai Hasyim dikatakan berjasa bagi Kominfo. Sebab, Kiai Hasyim aktif mengemukakan pendapat dan saran mengenai konten-konten radikalisme dan ajaran-ajaran yang bertentangan dengan ajaran Islam.

NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi

"Beliau selalu bersemangat, blokir saja, saya di belakang Anda. Jadi membuat saya dan jajaran Kominfo lebih berani lagi melakukan pembatasan," ujar Rudiantara.

Diketahui, KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di Malang, Jawa Timur, Kamis pagi, 16 Maret 2017. Dia meninggal pada usia 73 tahun. Sebelum wafat, Kiai Hasyim memang sempat menjalani perawatan di RS Lavalette Malang, karena komplikasi penyakit.

Sosok Putra KH Hasyim Muzadi yang Tewas Kecelakaan

Namun, beberapa hari belakangan, Kiai Hasyim memilih menjalani perawatan di kediamannya, Pondok Pesantren Al Hikam Jalan Cengger Ayam, Malang, Jawa Timur.

Jenazah KH Hasyim Muzadi diterbangkan dari Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Kamis siang. Jenazah diterbangkan dengan pesawat Hercules 130B/A-1303 milik TNI Angkatan Udara menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023