Fitur Penghemat Data Penting Bagi Browser, ini Sebabnya

Opera Browser.
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH

VIVA.co.id – Salah satu faktor penting yang harus disediakan pengembang browser untuk mobile Internet adalah fitur penghemat data. Fitur ini wajib ada bila ingin mengundang daya tarik pengguna Internet di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Demikian ungkap Growth Director of Asia Opera Software, Ivollex Hodiny.

Cara 'Kecerdasan Buatan' Opera Mini Bekerja

"Secara berkala, kami berusaha meningkatkan kemampuan fitur penghemat data Opera, seperti teknologi kompresi unik Opera Mini yang telah diperluas ke fitur halaman yang tersimpan, sehingga ukuran halaman yang pengguna simpan berukuran 10 persen lebih kecil dibandingkan ukuran asli," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 24 Mei 2017.

Ivollex mengungkapkan fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan konten yang lebih bermanfaat, yaitu dengan mengesampingkan berbagai kebutuhan yang kurang penting.

Pria Cenderung Pakai Mobile Browser Lebih Sering

Sementara itu, hasil survei yang dilakukan Opera melalui "Mobile Browser Satisfactory Index” menunjukkan 45 persen pengguna browser smartphone di Indonesia menyukai fitur penghemat data dibandingkan fitur lainnya.

Fitur penghemat data ini lebih banyak disukai oleh responden pria dengan persentase 42 persen dan hanya 33 persen untuk responden wanit.

Ada Jutaan Pengguna Opera Mini dari Indonesia

"Hasil survei ini menunjukkan responden pria lebih sering menggunakan fitur penghemat data dibandingkan responden wanita. Namun keduanya tetap menganggap fitur ini lebih penting dibandingkan fitur lainnya seperti offline mode, night mode atau news feed," ujar Ivollex. (ren)

Opera Mini 5 untuk smartphone Android.

Opera Mini: Separuh Pengguna Internet di Indonesia Tak Puas

Mereka tak puas dengan default browser yang ada di smartphone.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2017